Horor! 30 Ribuan Kendaraan Pelat B Serbu Kawasan Puncak Bogor

Rabu, 04 Mei 2022 - 11:00 WIB
loading...
Horor! 30 Ribuan Kendaraan Pelat B Serbu Kawasan Puncak Bogor
Polres Bogor mencatat sebanyak 30 ribu lebih kendaraan masuk kawasan Puncak pagi ini. Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Sebanyak 30 ribuan kendaraan masuki Jalur Puncak, Kabupaten Bogor pada pagi ini. Jumlah tersebut mengalami peningkatan dibanding kemarin. Alhasil, kemacetan parah terjadi di kawasatan wisata tersebut.

”Berdasarkan hasil pantauan kami, terjadi peningkatan 30 persen, sampai dengan jam 9 pagi ini sudah masuk 30 ribuan (kendaraan). Kalau kemarin 35 ribu itu satu hari,” kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin di Simpang Gadog, Rabu (4/5/2022).

Karena itu, pihaknya akan segera menerapkan sistem satu arah atau oneway dari Jakarta menuju Puncak. Tetapi kendaraan masih tertahan di sekitaran Simpang Gadog dan menjelang Exit GT Ciawi menunggu pendorong oneway dari arah Puncak.



”Kendaraan mendorong untuk menutup oneway saat ini sudah melewati Taman Safari yang mengarah ke bawah ke arah Gadog. Mudah-mudahan 30 menit ke depan kita sudah bisa oneway ke atas,” jelasnya.

Untuk saat ini, antrean kendaraan yang akan menuju Puncak sudah mencapai KM 41 di ruas Tol Jagorawi. Panjangnya antrean ini memang karena masih menunggu sistem oneway diterapkan di Jalur Puncak.

”Di belakang (antrean kendaraan) sampai dengan KM 41. Tapi kalau ini kan memang kami tutup terlebih dahulu untuk persiapan proses oneway,” tutupnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1197 seconds (0.1#10.140)