Hari Ketiga Lebaran, Kendaraan Menuju Puncak Bogor Semakin Horor

Rabu, 04 Mei 2022 - 10:15 WIB
loading...
Hari Ketiga Lebaran, Kendaraan Menuju Puncak Bogor Semakin Horor
Hari ketiga Lebaran, arus lalu lintas menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor mengalami kemacetan panjang. Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Hari ketiga Lebaran, arus lalu lintas menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor mengalami kemacetan panjang. Terjadi peningkatan sekitar 20 persen volume kendaraan dibanding kemarin.

”Arus lalu lintas terpantau di hari ketiga Lebaran ini cukup ada kenaikan signifikan. Dimana ada kenaikan 15 sampai 20 persen dari pada arus Selasa kemarin,” kata Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata di Simpang Gadog, Rabu (4/5/2022).

Antrean kendaraan dari arah Jakarta yang akan menuju Puncak sudah mengular panjang hingga menjelang Gerbang Exit Tol Ciawi. Karena itu, pihaknya berencana akan menerapkan oneway.

”Arus volume dari Jakarta yang masuk ke Puncak memang cukup padat sekali. Kami juga sudah siagakan personel kami di titik plotting yang ada untuk melakukan pengaturan lalu lintas,” jelasnya.



Untuk hari ini, kendaraan yang mengarah ke Puncak masih di dominasi oleh wisatawan. Tak hanya mobil pribadi, volume kendaraan juga dipadati oleh motor.

”Didominasi pelat B dan roda dua. Di data memang cenderung kepad wisatawan karena tujuannya ke vila-vila yang tersebar di kawasan Puncak,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1957 seconds (0.1#10.140)