Skenario Polisi Hadapi Kepadatan Kawasan Puncak Bogor saat Libur Lebaran

Selasa, 26 April 2022 - 15:51 WIB
loading...
Skenario Polisi Hadapi Kepadatan Kawasan Puncak Bogor saat Libur Lebaran
Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor masih menjadi destinasi wisata masyarakat pada libur Lebaran 2022. Puncak diperkirakan dipadati wisatawan sesudah Hari Raya Idul Fitri. Foto: Dok SINDOnews
A A A
BOGOR - Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor masih menjadi destinasi wisata masyarakat pada libur Lebaran 2022. Puncak diperkirakan dipadati wisatawan sesudah Hari Raya Idul Fitri. Untuk menghadapi kepadatan atau kemacetan, polisi sudah menyiapkan skenario.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana mengatakan, skenario itu seperti rekayasa lalu lintas yang akan dilakukan situasional tergantung kondisi di lapangan. Rekayasa ini untuk memberikan kenyamanan dan kelancaran masyarakat berlalu lintas.
Baca juga: Satu Hari Jelang Lebaran, Jalur Puncak Bogor Sepi

"One way. Ganjil genap kalau di Puncak dikenal one way. One way panjang akan kita lakukan apabila kepadatannya terlalu besar. Tapi, itu jalan terakhir yang akan kita lakukan. Kalau arusnya masih bisa dikendalikan lancar, roda berputar mungkin rekayasa lantas tidak kita lakukan," ujarnya di Pos Polisi Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Selasa (26/4/2022).

Untuk persiapan sarana dan prasarana di wilayah Kabupaten Bogor, dia menilai sudah baik termasuk dalam rangka koordinasi dengan wilayah perbatasan.

"Dari persiapan CCTV, personel dan lain-lainnya sudah cukup bagus koordinasi antar Polres Bogor dan Polresta Bogor Kota khususnya batas jalur itu dengan Cianjur juga berjalan dengan bagus. Hampir 25 Pospam, Posyan, dan salah satunya kita berdiri pos terpadu Kabupaten Bogor yang ada di Gadog," ungkapnya.
Baca juga: Pulang dari Puncak Bogor, Warga Depok Terpapar Omicron
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0922 seconds (0.1#10.140)