Satu Hari Jelang Lebaran, Jalur Puncak Bogor Sepi

loading...
Satu Hari Jelang Lebaran, Jalur Puncak Bogor Sepi
Petugas memeriksa pengemudi di Simpang Gadog, Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Rabu (12/5/2021). Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
BOGOR - H-1 menjelang Hari Raya Idul Fitri , kondisi arus lalu lintas di Jalur Puncak , Kabupaten Bogor, Rabu (12/5/2021) terpantau lengang. Tidak ada kepadatan kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak atau sebaliknya.

"Kita lihat di kawasan Puncak hingga H-1 Lebaran masih normal. Masyarakat mengikuti imbauan pemerintah terkait larangan mudik," kata Kasatlantas Polres Bogor Iptu Dicky Pranata, Rabu (12/5/2021).
Baca juga: Larangan Liburan ke Puncak Bogor, Tingkat Hunian Penginapan Anjlok 90%



Berdasarkan data, jumlah kendaraan yang melintas ke kawasan Puncak saat ini turun jika dibandingkan H-1 momen menjelang Idul Fitri 2020.

Meski begitu, pihaknya bersama petugas gabungan tetap melakukan pemeriksaan kendaraan yang akan masuk ke Jalur Puncak di Simpang Gadog. Bagi pengendara yang tidak bisa menunjukkan hasil negatif rapid antigen atau kartu vaksinasi tetap diputarbalik.
Baca juga: Penyekatan di Puncak Bogor, Wakapolda Jabar: Kami Pastikan Tak Ada Pemudik Melintas

"Yang menjadi fokus orang mudik, namun pada pelaksanaannya melakukan pemeriksaan kepada siapapun termasuk yang ingin berwisata," kata Dicky.

Sejauh ini sebanyak 7.500 kendaraan diputarbalik sejak 6 Mei 2021 dari seluruh pos penyekatan di Kabupaten Bogor karena tidak memenuhi persyaratan. "Karena sesuai Perbup PPKM Mikro Kabupaten Bogor mewajibkan hal itu (pemeriksaan surat rapid antigen dan kartu program vaksinasi)," ucapnya.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top