Dapat Beras 25 Kg, Masyarakat Pegadungan Jakbar: Kita Butuh untuk Makan

Jum'at, 19 Juni 2020 - 23:05 WIB
loading...
Dapat Beras 25 Kg, Masyarakat Pegadungan Jakbar: Kita Butuh untuk Makan
Warga Pegadungan, Jakarta Barat, mendapatkan beras yang disalurkan Bulog dari pemerintah. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia membuat hampir seluruh lapisan masyarakat terdampak imbasnya, baik secara sosial maupun ekonomi. Guna meringankan beban masyarakat, pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) membagikan paket bantuan yang berisi beras dan beberapa kebutuhan lainnya.

Perum Bulog yang mendapat tugas untuk menyalurkan bantuan tersebut, telah melaksanakan tugasnya memberikan bantuan paket beras premium 25 kg kepada warga yang berada di kawasan Jabodetabek. Dan bantuan itu pun memperoleh respons yang sangat positif dari warga yang menerimanya.

Seperti di kawasan pemukiman padat penduduk Kelurahan Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat, warga merasa sangat terbantu dan bisa memanfaatkan dengan baik bantuan pemerintah tersebut. Wargapun berharap bantuan pemerintah itu bisa terus dilakukan hingga pandemi Covid-19 berakhir.

"Terima kasih Pak Presiden buat bantuan beras 25 kg-nya. Kami berharap bantuannya bisa terus dilanjutkan sampai pandemi Covid-19 selesai karena kami perlu beras buat makan," ungkap seorang ibu rumah tangga bernama Siti yang bermukim di Pegadungan, Jakarta Barat, Jumat (19/6/2020) malam.

Bukan hanya dari warga, harapan senada juga disampaikan langsung Lurah Pegadungan, Adit Pratama. "Saya sebagai Lurah Pegadungan, Kalideres, berterima kasih atas banpres (bantuan presiden) yang diberikan melalui Bulog berupa beras 25 kg," ucapnya.

"Semoga bantuan ini bisa disampaikan dengan amanah terhadap 13.792 keluarga pemerima manfaat (KPM) di wilayah sini," katanya lagi.Untuk diketahui, terdapat 13.792 KPM yang terbagi atas 15 RT dan 20 RW di wilayah Pegadungan. Sementara Bulog telah membagikan lebih dari 3,3 juta paket beras 25 kg dari bantuan presiden, yang disebarkan sebanyak dua tahap untuk warga di area Jabodetabek.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2797 seconds (0.1#10.140)