Bantu Warga Terdampak Pandemi, Sahabat Ganjar Bagi-bagi Sembako di Jakarta

Sabtu, 22 Januari 2022 - 19:42 WIB
loading...
Bantu Warga Terdampak Pandemi, Sahabat Ganjar Bagi-bagi Sembako di Jakarta
Relawan Sahabat Ganjar menggelar kegiatan sosial dengan membagikan sembako kepada masyarakat di sejumlah titik di Jakarta. Foto: SINDOnews/Ist
A A A
JAKARTA - Relawan Sahabat Ganjar menggelar kegiatan sosial dengan membagikan sembako kepada masyarakat di sejumlah titik di Jakarta. Kelima titik itu tersebar di Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Jakarta Pusat.

Kegiatan sosial kali ini dihadiri oleh DPW Sahabat Ganjar Jakarta, DPC Sahabat Ganjar masing-masing Kota Jakarta dan relawan Sahabat Ganjar.

Di titik pertama yakni Pondok Pesantren Al Fauzan Nusantara tepatnya di Jalan Gintung No 200 RT 11/ RW 2 Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Sahabat Ganjar memberikan bantuan paket sembako dan dana santunan bagi para pengurus dan santri-santri. Ketua DPW Sahabat Ganjar Jakarta, Imron Rosyidi berharap adanya bantuan yang diberikan kepada pengurus dan santri dapat memberi bermanfaat.

"Alhamdulilah ini masih titik pertama dalam kegiatan Jumat Berkah kami Sahabat Ganjar, semoga bermanfaat dan berkah untuk kita semua. Semoga sembako yang diberikan kepada para pengurus dan santri di Pesantren Al Fauzan Nusantara dapat membantu meringankan beban mereka,” ucap Imron Sabtu (22/1/2022).



Pada titik selanjutnya yaitu Jakarta Timur, Sahabat Ganjar memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang berada di Gang Permata RT 05/ RW 04 No.54, Kelurahan Kebon Pala, Kecamatan Makassar.

Ketua DPC Sahabat Ganjar Kota Jakarta Timur M Taufan Insani menyebutkan, Sahabat Ganjar akan terus berkomitmen untuk membantu masyarakat. “Dengan adanya pemberian paket sembako ini, besar harapannya dapat memenuhi kebutuhan pangan serta meringankan beban mereka. Sebagai sesama umat manusia, kita harus memperhatikan kebutuhan seseorang. Dengan berbagi maka banyak manfaat yang kita dapatkan,” harap M Taufan.

Sedangkan di Jakarta Pusat, para relawan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang berada di Gang Damai RT 09/RW 04 No 34 Jakarta Pusat. Saat pembagian ini berlangsung, para wargamengucapkan terima kasih atas kedatangan Sahabat Ganjar ke tempat mereka.

Sementara di Kota Jakarta Barat, Relawan Sahabat Ganjar memberikan sembako untuk masyarakat yang berada di Kampung Bidara, RT 005 dan RT 007/ RW 02, Kelurahan Wijaya Kusuma, Kecamatan Grogol Petamburan. Kegiatan Jumat Berkah ditutup relawan Sahabat Ganjar di Kota Jakarta Utara, Sahabat Ganjar memberikan bantuan sembako untuk masyarakat yang ada di sekitar Tempat Pemakaman Umum (TPU) Budi Dharma yang berada di Cilincing, Jakarta Utara.

Dalam kesempatan sama, Humas DPP Sahabat Ganjar Indah CH menyampaikan rasa syukurnya dalam kegiatan Jumat Berkah kali ini. “Alhamdulillah kali ini relawan Sahabat Ganjar membagikan 60 paket sembako di masing-masing titik Kota Jakarta. Antusias warga sangat tidak bisa ditebak, di setiap daerah yang kami kunjungi hari ini, mereka semua menerima kedatangan Sahabat Ganjar dengan baik. Besar harapannya mereka masyarakat bisa mengenal kami Sahabat Ganjar secara lebih dalam lagi,” ucap Indah.

Indah menambahkan, dalam kegiatan Junat Berkah ini Sahabat Ganjar menerapkan protokol kesehatan yang ketat yaitu dengan menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan masker guna mempersempit penyebaran virus Covid-19.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2217 seconds (0.1#10.140)