Bantu Masyarakat Terdampak Pandemi, Alumni Akpol 2010 B Gelar Baksos

Selasa, 28 Desember 2021 - 22:01 WIB
loading...
Bantu Masyarakat Terdampak Pandemi, Alumni Akpol 2010 B Gelar Baksos
Alumni Akademi Polisi (Akpol) 2010 B Rinaksa Sakalamandala menggelar bakti sosial dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Guna kepedulian terhadap sesama, Alumni Akademi Polisi ( Akpol ) 2010 B Rinaksa Sakalamandala menggelar bakti sosial dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Kegiatan itu dalam rangka memperingati 11 tahun mengabdi Alumni Akpol 2010 B Rinaksa Sakalamandala pada Minggu 26 Desember 2021 kemarin.

Kegiatan Digelar Di Menara Palma, Anex Building P-1, Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan. Hadir pula Komunitas Kaskus, Komunitas Mafindo, Komunitas Aksi Indonesia, hingga Komunitas ojek online. Sebanyak 600 paket sembako didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan terdampak pandemi Covid-19.

Ketua Alumni Angkatan Akpol 2010 B AKP Reza Fahlevi mengatakan, kegiatan bakti sosial ini dilakukan bersama dengan sejumlah komunitas. Adapun kegiatan itu sudah berlangsung selama satu Minggu terakhir ini.

"Kegiatan serupa juga sudah kita laksanakan dengan tajuk vaksinasi dan bakti sosial di SDN Sukamaju 02, Kota Depok dan 03 Kota Depok. Kita juga memberikan bantuan pada masyarakat yang membutuhkan, yakni penyaluran logistik ke saudara kita di Kabupaten Lumajang yang menjadi korban Erupsi Gunung Semeru," katanya kepada wartawan, Selasa (28/12/2021).

Sementara itu, Director Community Kaskus Ijod mengapresiasi langkah yang dilakukan Alumni Akpol 2010 B tersebut tentang bakson yang melibatkan Komunitas Kaskus dan komunitas lainnya. Pasalnya, kegiatan tersebut berdampak positif bagi masyarakat sehingga didukung pula oleh para Kaskuser khususnya.

"Kami dari Kaskus mewakili juga Kaskusers sangat mengapresiasi ajakan dan keterlibatan kami di acara Baksos Akpol 2010 B Rinaksa Sakalamandala," katanya.

Diharapkan, kegiatan tersebut bisa menjadi pendorong pihak lainnya pula untuk bersama-sama membantu dan meringankan masyarakat yang membutuhkan di tengah pandemi Covid-19. Adapun bantuan logistik kali ini dibagikan ke masyarakat yang ada di Cililitan dan Kampung Nelayan, Cilincing Jakarta.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1304 seconds (0.1#10.140)