Bersama Grab dan Benih Baik, Kadin DKI Salurkan Beras bagi Masyarakat Terdampak Pandemi

Senin, 22 November 2021 - 21:05 WIB
loading...
Bersama Grab dan Benih Baik, Kadin DKI Salurkan Beras bagi Masyarakat Terdampak Pandemi
Ketua Umum Kadin DKI Jakarta Diana Dewi. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta menyalurkan bantuan sosial berupa beras 8.335 karung kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Ribuan paket beras ini merupakan salah satu program CSR dari Kadin DKI Jakarta.

"Kadin DKI Jakarta memberikan bantuan beras 8.335 karung masing-masing 5 kg kepada masyarakat Jakarta dengan berkolabrasi bersama GRAB dan Benih Baik," kata Ketua Umum Kadin DKI Jakarta Diana Dewi di Jakarta, Senin (22/11/2021).

Selain beras, dia mengatakan, program CSR lainnya sudah dilakukan seperti vaksinasi, pemeliharaan lingkungan, pendidikan, seni dan kebudayaan, serta beberapa program lainnya.

"Dengan dilaksanakannya rangkaian acara dalam pelaksanaan RAPIMPOV II/2021 KADIN DKI Jakarta ini, kami berharap dapat meneguhkan kembali komitmen Kadin untuk dapat pulihkan kesehatan dan bangkitan perekonomian dengan berkolaborasi bersama antar stake holder yang ada di DKI Jakarta," tuturnya.

Dalam kegiatan RAPIMPROV II tahun ini, kata dia, pihaknya juga menggelar diskusi panel dengan tema “Perizinan Usaha Sistem OSS-Berbasis Risiko”, kegiatan ini dilakukan dalam rangka lebih mensosialisasikan kemudahan berusaha yang dibuat oleh Pemerintah sebagai amanat dari Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja, serta beberapa aturan turunannya.

"Para pengusaha dalam wadah Kadin Indonesia perlu memahami aturan OSS (Online Single Submission)-RBA ini. Perizinan berusaha berbasis risiko dilakukan berdasarkan penetapan tingkat risiko dan peringkat skala kegiatan usaha meliputi UMKM dan atau usaha besar," tuturnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2031 seconds (0.1#10.140)