Tutup Penerbangan Domestik, Soetta Tetap Buka Penerbangan Internasional

Jum'at, 24 April 2020 - 23:34 WIB
loading...
Tutup Penerbangan Domestik, Soetta Tetap Buka Penerbangan Internasional
Situasi di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat (24/4/2020). Foto/Istimewa
A A A
TANGERANG - Sementara penerbangan dalam negeri dihentikan seluruhnya, Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang tetap membuka penerbangan tujuan internasional.

Pengelola Bandara Soetta, PT Angkasa Pura (AP) II menyebut, operasional penerbangan internasional tetap dioperasikan, karena tidak diatur dalam Permenhub No 25 tahun 2020. Sehingga membuka peluang dioperasikan.

VP of Corporate Communications PT AP II Yado Yarismano mengatakan, penerbangan internasional berjadwal di Bandara Soetta rata-rata mencapai 40 penerbangan per hari.

"Pihak perseroan telah berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengenai diizinkannya penerbangan internasional beroperasi ini," kata Yado, lewat surat elektroniknya, Jumat (24/4/2020).

Dilanjutkan dia, penerbangan domestik mulai dihentikan secara penuh, pada Sabtu 25 April 2020. Penghentian ini, dilakukan dari dan ke wilayah PSBB atau zona merah Covid-19.

"Larangan penerbangan domestik dari dan ke wilayah PSBB atau zona merah berlaku penuh 100 persen besok. Kami mengimbau maskapai dapat memberikan informasi kepada pemegang tiket, informasi terkini," paparnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1529 seconds (0.1#10.140)