Imigrasi Bandara Soetta Siapkan Fasilitas Khusus Sambut Kedatangan Paus Fransiskus

Senin, 02 September 2024 - 21:01 WIB
loading...
Imigrasi Bandara Soetta...
Paus Fransiskus dijadwalkan tiba di Indonesia melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, besok, Selasa, 3 September 2024. Foto: Dok SINDOnews
A A A
TANGERANG - Paus Fransiskus dijadwalkan tiba di Indonesia melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, besok, Selasa, 3 September 2024.

Kedatangan pemimpin umat Katolik dunia ini akan disambut dengan fasilitas jalur VIP pemeriksaan keimigrasian oleh Kantor Imigrasi Kelas I khusus TPI Soekarno-Hatta.



Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta, Subki Miuldi mengatakan, pihaknya mengerahkan sejumlah personel tim pengawasan keimigrasian di sejumlah titik strategi Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Hal ini bertujuan kelancaraan proses pemeriksaan keimigrasian.

“Persiapan ini untuk menjamin kunjungan Paus Fransiskus berjalan lancar dan aman mengingat tingginya antusiasme masyarakat dalam menyambut kedatangan beliau,” ujarnya, Senin (2/9/2024).

Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan otoritas bandara dan aparat keamanan Komunitas Bandara Soekarno-Hatta (Kombata) demi menjaga kelancaran kegiatan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta selama proses kedatangan Paus Fransiskus.

"Kami berharap fasilitas keimigrasian yang kami sediakan dapat mendukung kelancaran kunjungan apostolik dari Tahta Suci Vatikan serta pelaksanaan misa akbar yang akan diselenggarakan di Jakarta," kata Subki.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1880 seconds (0.1#10.140)