Lolos dari Kepungan Polisi, Perampok Minimarket di Tangerang Gondol Rp70 Juta

Rabu, 20 April 2022 - 14:15 WIB
loading...
Lolos dari Kepungan Polisi, Perampok Minimarket di Tangerang Gondol Rp70 Juta
Tiga pelaku perampokan minimarket di Jalan Raya Maloko, Desa Jatake, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, berhasil kabur dari kepungan polisi. Foto: Ilustrasi/MPI/Dok
A A A
TANGERANG - Tiga pelaku perampokan minimarket di Jalan Raya Maloko, Desa Jatake, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, berhasil kabur dari kepungan polisi. Pelaku menggondol uang tunai dari minimarket sebanyak Rp70 juta.

"Untuk kerugian sekitar Rp70 juta, yaitu uang Rp40 juta di dalam brankas dan uang Rp30 juta di dalam laci kasir," ujar Kapolres Tangerang Selatan AKBP Sarly Sollu, Rabu (20/4/2022).

Baca juga: Kronologi Perampokan Minimarket di Tangerang, Diwarnai Pengepungan dan Rentetan Tembakan

Polisi sejatinya telah mengepung minimarket setelah mendapat kabar perampokan selang beberapa saat sebelumnya. Rentetan tembakan ke udara diberikan petugas guna memancing pelaku keluar menyerahkan diri.

Setelah lama menunggu tidak juga keluar, polisi lantas mencoba masuk ke dalam sambil memantau ketat bagian atas dan sekeliling minimarket. Seiring itu, petugas bersenjata lengkap terus berdatangan ke lokasi.

Baca juga: Kerap Pakai Modus Sama, Polisi Endus Pencuri yang Sandera Karyawan Minimarket di Bekasi

Setelah dicek ke bagian dalam, ternyata para pelaku sudah tidak ada. Diduga mereka telah lebih dulu kabur sebelum petugas kepolisian datang. Padahal polisi telah mengepung cukup lama di sekitar minimarket.

"Kemudian personel Polsek Pagedangan masuk ke dalam minimarket dan para pelaku diduga sudah meninggalkan lokasi kejadian," katanya.



Perampokan terjadi pada Selasa 19 April 2022 sekitar pukul 22.00 WIB. Ketika itu, 3 pegawai minimarket sedang berbenah hendak menutup folding gate. Tiba-tiba datang 3 orang pelaku yang berpura-pura membeli sesuatu.

Salah satu pelaku diduga menggunakan senjata api jenis Revolver. Sedangkan pelaku lain memersenjatai diri dengan senjata tajam. Saat beraksi, pegawai minimarket yang berjumlah 3 orang dikurung di lantai 2 tempat penyimpanan brankas.
(thm)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1406 seconds (11.252#12.26)