Kronologi Perampokan Minimarket di Tangerang, Diwarnai Pengepungan dan Rentetan Tembakan

Rabu, 20 April 2022 - 12:54 WIB
loading...
Kronologi Perampokan Minimarket di Tangerang, Diwarnai Pengepungan dan Rentetan Tembakan
Aksi perampokan terjadi di sebuah minimarket di Jalan Raya Maloko, Desa Jatake, Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
TANGERANG - Polisi membeberkan kronologi aksi perampokan yang terjadi di sebuah minimarket di Jalan Raya Maloko, Desa Jatake, Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Polisi yang mengepung lokasi beberapa kali melepaskan rentetan tembakan ke udara.

Baca juga: Gawat! Minimarket di Tangerang Dirampok, Karyawan Disandera

Perampokan terjadi pada Selasa 19 April 2022 malam sekitar pukul 22.00 WIB. Ketika itu, 3 pegawai minimarket sedang berbenah hendak menutup folding gate. Tiba-tiba datang 3 orang pelaku yang berpura-pura membeli sesuatu.

"Kemudian 1 orang pelaku langsung menodong kasir dengan menggunakan senjata diduga jenis revolver, dan meminta korban 1 berinisial IA untuk menuju lantai dua menuju ruang brankas," ujar Kapolres Tangerang Selatan (Tangsel), AKBP Sarly Sollu, Rabu (20/4/2022).

Baca juga: Kerap Pakai Modus Sama, Polisi Endus Pencuri yang Sandera Karyawan Minimarket di Bekasi

Pelaku kedua lalu menggiring pegawai kedua berinisial RY untuk ikut ke lantai atas. Sementara pelaku ketiga tetap di lantai utama sambil mengacungkan senjata tajam ke arah pegawai lain berinisial DM.

Kronologi Perampokan Minimarket di Tangerang, Diwarnai Pengepungan dan Rentetan Tembakan


"Pelaku 1 mengarahkan korban 1 mengambil kunci brankas untuk membuka brankas yang isinya terdapat uang tunai lebih kurang dari Rp40 juta. Setelah itu, korban 1, 2 dan 3 dimasukkan ke dalam ruangan brankas dan dikunci oleh pelaku," jelas Sarly.

Kejadian itu dilaporkan masyarakat sekitar ke polisi. Petugas dari Polsek Pagedangan dan Polres Tangsel lalu berdatangan mengepung minimarket. Informasi masyarakat sekitar menyebut, para pelaku masih berada di dalam menyandera pegawai.

"Mendapat laporan kejadian tersebut, personel unit Reskrim Polsek Pagedangan dan Sat Reskrim mendatangi TKP. Setelah di TKP mendapat informasi dari masyarakat bahwa pelaku diduga masih di dalam minimarket," ungkapnya.

Pihak kepolisian melepaskan tembakan ke udara berkali-kali guna memancing pelaku keluar. Namun rupanya setelah meringsek ke dalam minimarket, para pelaku telah kabur melarikan diri.

"Kemudian personel Polsek Pagedangan masuk ke dalam minimarket dan para pelaku diduga sudah meninggalkan lokasi kejadian," pungkasnya.
(thm)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1417 seconds (10.55#12.26)