Kerap Pakai Modus Sama, Polisi Endus Pencuri yang Sandera Karyawan Minimarket di Bekasi

Rabu, 20 April 2022 - 06:35 WIB
loading...
Kerap Pakai Modus Sama, Polisi Endus Pencuri yang Sandera Karyawan Minimarket di Bekasi
Rekaman CCTV saat kedua pelaku perampokan menggunakan senjata api menyatroni minimarket. Foto: Tangkapan Layar/IG@liputancikarang
A A A
BEKASI - Sebuah minimarket di kawasan Desa Ragemanunggal, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, disatroni dua pelaku pencurian menggunakan benda diduga senjata api. Teranyar, polisi mulai mengendus identitas para pelaku.

Baca juga: 2 Perampok Berpistol Beraksi di Minimarket Bekasi, Gasak Uang Rp1,3 Juta

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengatakan, pihaknya masih melakukan proses identifikasi. Ciri kedua pelaku sudah dicurigai lantaran memiliki modus operandi yang sama.

"Ada beberapa yang dicurigai, dan keterkaitan dengan beberapa TKP dengan modus yang sama," kata Gidion, Selasa (19/4/2022).



Hanya saja, Gidion masih belum merinci lebih lanjut terkait siapa-siapa saja yang terlibat dalam aksi tersebut. Gidion hanya memastikan bahwa benda yang ditodongkan kepada kasir minimarket bukan merupakan pistol sungguhan.



"Air softgun," ucap Gidion saat ditanyai mengenai dugaan senjata api.

Aksi dua terduga pelaku ini terekam kamera CCTV pengawas dan videonya beredar di media sosial. Dalam rekaman CCTV yang tersebar, pelaku sempat menodongkan benda menyerupai senjata api kepada karyawan yang tengah bertugas.

Saat ditodongkan benda tersebut, dua orang karyawan tidak berkutik. Kedua pelaku kemudian mengambil paksa sejumlah uang yang berada di laci kasir.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4721 seconds (0.1#10.140)