Dispora DKI Apresiasi Turnamen Futsal Afirmasi UNJ Cup I

Kamis, 31 Maret 2022 - 13:15 WIB
loading...
Dispora DKI Apresiasi Turnamen Futsal Afirmasi UNJ Cup I
Mahasiswa Afirmasi Papua dan SM3T Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menggelar Turnamen Futsal Afirmasi UNJ Cup I, Kamis (31/03/2022). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Mahasiswa Afirmasi Papua dan SM3T Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menggelar Turnamen Futsal Afirmasi UNJ Cup I,
Kamis (31/3/2022).Turnamen yang berlangsung di Gedung Futsal Velodrom Rawamangun ini mendapat dukungan dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta karena diyakini memberikan dampak positif.

Kegiatan ini mengangkat tema ”Manjalin Silaturahmi dengan Menjunjung Tinggi Sportivitas Tanpa Batas”. Turnamen dibuka Kadispora DKI Jakarta yang diwakili Bobby Feri Andriyanto selaku Kasi Olahrga Sudinpora Jakarta Timur.

Bobby mengatakan, Turnamen Futsal Afirmasi UNJ Cup 2022 merupakan kegiatan perdana yang diikuti oleh 22 tim putra dan 9 tim putri dari mahasiswa Papua-Papua Barat dan mahasiswa daerah lainnya dari berbagai kampus se-Jabodetabek.

“Dispora bangga adik-adik mahasiswa Afirmasi Papua dan SM3T dapat menyelenggarakan Turnamen Futsal antar mahasiswa se-Jabodetabek ini,” ujar Bobby dalam sambutannya.

“Kegiatan turnamen ini dapat memperkuat semangat sportivitas, kreativitas dan persaudaraan di kalangan mahasiswa,” tambahnya.

Bobby ke depan akan terus mendorong kegiatan-kegiatan positif bagi pengembangan potensi di mahasiswa. “Diharapkan kegiatan serupa seperti ini dapat dilaksanakan di kampus lainnya khususnya kampus-kampus di wilayah Jakarta” katanya.

Diakhir sambutannya Bobby berharap para peserta tetap menjunjung tinggi sportivitas dan semangat persatuan di kalangan mahasiswa.

Sementara itu, Wakil Dekan Kemahasiswaan FIS UNJ Abdul Haris Fatgehipon menjelaskan, dari kegiatan Futsal Afirmasi UNJ CUP 2022 ini menjadi langkah untuk mengenal sesama mahasiswa papua dari berbagai kampus di Pulau Jawa.

"Kegiatan ini menjadi cara untuk saling mengenal sesama mahasiswa Papua dari berbagai kampus, khususnya di sekitar Pulau Jawa. Selain itu UNJ berharap dengan kegiatan ini dapat membangkitkan semangat kebersamaan dan persaudaraan bagi mahasiswa," ucap Haris.

Samuel Doko, Mahasiswa Teknik Mesin UNJ selaku Panitia Pengarah memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada panitia yang sudah bekerja keras dalam mensukseskan acara turnamen futsal tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2106 seconds (0.1#10.140)