Momen Alam Ganjar Main Futsal Ditemani Alif Cepmek dan Dilan Bekasi

Jum'at, 15 Desember 2023 - 11:05 WIB
loading...
Momen Alam Ganjar Main Futsal Ditemani Alif Cepmek dan Dilan Bekasi
Muhammad Zinedine Alam Ganjar, putra dari capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengajak sejumlah masyarakat bermain futsal yang tergabung dalam komunitas Futsal di Estadio Futsal, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (14/12/2023). Foto/Istimewa
A A A
BEKASI - Dalam lawatannya di sejumlah titik di Jawa Barat, Muhammad Zinedine Alam Ganjar , putra dari capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengajak sejumlah masyarakat bermain futsal yang tergabung dalam komunitas Futsal di Estadio Futsal, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (14/12/2023). Alam terlihat bermain futsal bersama dan terampil memainkan si kulit bundar tersebut.

Selain itu, tampak sejumlah TikTokers, seperti Alif Cepmek dan Dilan Bekasi menemani Alam bermain futsal bersama. Dalam perjalanannya, Alam menilai pentingnya fasilitas ruang publik disediakan secara gratis oleh pemerintah untuk menunjang produktivitas dan kreativitas anak muda.

"Penting banget kalau misalkan pemerintah bisa menyediakan ruang publik secara gratis, bisa olahraga bareng. Tapi enggak cuma futsal aja, bisa bulu tangkis, tenis, basket, dan lain sebagainya. Ditambah lagi ruang disinergikan dengan ruang publik yang mencakup anak muda, musik bahkan inkubasi bisnis, perlu ada fasilitas satu pintu seperti itu," kata Alam.

Momen Alam Ganjar Main Futsal Ditemani Alif Cepmek dan Dilan Bekasi






Apalagi, kata Alam, Indonesia memiliki potensi besar untuk menjadi negara dengan industri olahraga maju dikemudian hari apabila dilihat dari banyaknya masyarakat Indonesia yang antusias terhadap industri olahraga.

"Kalau bicara potensi olahraga di Indonesia kita bisa melihat dari manajerial dan supply-nya. Sementara, aku sangat optimis di-supply karena jumlah masyarakat Indonesia cukup banyak, salah satunya market di cabang olahraga sepak bola, esports, atau bahkan badminton, siapa sih orang yang enggak ngerti olahraga itu dan kita pasti suka nemu olahraga tersebut di mana pun," ucapnya.

Namun, ada sejumlah catatan yang meski dibenahi, salah satunya ada pengelolaan organisasi yang transparan dan akuntabel, didukung dengan regulasi yang berpihak terhadap para pelaku industri olahraga.

"Jadi enggak make sense aja kalau industri olahraga enggak bisa berkembang, tinggal manajerialnya aja yang harus diperbaiki," pungkas anak Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh itu.

Sementara, Tiktokers asal Bekasi Alif Cepmek mengutarakan kesannya bermain bersama Alam Ganjar. Menurutnya, Alam merupakan sosok yang baik dan humanis.

"Seru banget sparing bareng Mas Alam, bisa kenalan dan main bareng. Dia orangnya baik, ramah, dan enggak sombong," ungkap Alif.

Alam Ganjar dikabarkan menyambangi sejumlah titik di Jawa Barat. Dalam kunjungannya, Alam terlihat mendatangi sejumlah tempat seperti panti asuhan, sarana olahraga hingga pondok pesantren di wilayah Bekasi dan Karawang, Jawa Barat.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1979 seconds (0.1#10.140)