Pengunjung Takjub JPO Phinisi, Mulai Foto-foto hingga Bergaya seperti di Film Titanic

Minggu, 13 Maret 2022 - 15:30 WIB
loading...
Pengunjung Takjub JPO Phinisi, Mulai Foto-foto hingga Bergaya seperti di Film Titanic
Jembatan penyeberangan orang (JPO) Phinisi di Karet, Sudirman, Jakarta Selatan sudah dibuka untuk umum. Foto: MPI/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Jembatan penyeberangan orang (JPO) Phinisi sudah dibuka untuk umum. JPO yang terletak di Karet, Sudirman, Jakarta Selatan ini mengundang decak kagum warga ibu kota yang sekadar penasaran atau ingin foto-foto bersama keluarga.

JPO yang terbuka tidak hanya untuk pejalan kaki namun juga pesepeda menjadikannya titik spot wisata baru bagi warga yang berolahraga di sekitaran Sudirman. Di setiap ujung jembatan, terdapat elevator yang diperuntukkan bagi kaum disabilitas, pesepeda atau warga yang tidak mau repot menaiki tangga.
Baca juga: Hanya JPO Karet Sudirman yang Bisa Dilintasi Pesepeda

Pada puncak JPO, terdapat sebuah balkon yang menarik untuk dijadikan titik pengambilan gambar pemandangan jalanan Sudirman. Namun, balkon tersebut dibatasi jumlah pengunjungnya hingga kapasitas 50 orang. Tak heran alarm peringatan overload sering berbunyi saat pengunjung datang silih berganti.

Bentuk balkon yang indah berbentuk geladak itu seperti di kapal Phinisi. Bak ibarat nahkoda ulung, banyak warga berpose di ujung balkon sembari membentangkan tangan seperti di film Titanic.

Pengunjung yang datang tidak hanya dari kalangan warga yang berolahraga, namun juga keluarga atau pasangan muda-mudi yang hanya berselfie ria. Bagi pengendara motor, mereka memarkirkan motornya tepat persis di depan Gedung Mayapada untuk sekadar ingin tahu indahnya JPO Phinisi. Dari warna penyangga hingga anak tangga dibalut lapisan cat berwarna cokelat dan terkesan hanya ditempeli lapisan kayu.
Baca juga: Wajah Baru JPO Daan Mogot yang Kian Cantik
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1562 seconds (0.1#10.140)