Hanya JPO Karet Sudirman yang Bisa Dilintasi Pesepeda

Minggu, 02 Januari 2022 - 14:38 WIB
loading...
Hanya JPO Karet Sudirman yang Bisa Dilintasi Pesepeda
JPO Karet Sudirman yang terinspirasi dari perahu pinisi juga menjadi JPO pertama yang bisa dilintasi pesepeda. Foto: IG @dkijakarta
A A A
JAKARTA - Pejalan kaki di Jakarta semakin dimanjakan dengan rampungnya revitalisasi Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di kawasan Karet, Sudirman, Jakarta Pusat. JPO yang terinspirasi dari perahu pinisi ini juga menjadi JPO pertama yang bisa dilintasi pesepeda .

"JPO yang bentuknya terinspirasi dari perahu pinisi ini dibiarkan tanpa atap, sehingga orang yang melewatinya bisa dengan leluasa melihat gedung-gedung pencakar langit ibu kota," tulis Instagram @dkijakarta, Minggu (2/1/2022).
Baca juga: Anies Baswedan: Sebentar Lagi JPO Karet Akan Dibuka

Dalam unggahan foto tersebut, terlihat JPO ini didominasi warna orange yang mencolok. JPO Karet juga tampak cantik dan menyegarkan mata siapa pun yang melihatnya. "JPO ini juga menjadi JPO pertama yang bisa dilintasi sepeda," katanya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkunjung ke JPO Karet Sudirman dan Simpang Temu CSW yang letaknya berada di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (1/1/2022).

Dalam unggahan mantan Menteri Pendidikan itu, dia berkeliling melihat kondisi JPO yang hampir rampung pembangunannya. Anies tampak santai dengan mengenakan kemeja putih dan celana jeans biru. Dia mengagumi keindahan JPO Karet dan sempat berpose di atas JPO tersebut.
Baca juga: Rindu CFD, Pesepeda Antusias Olahraga di Jalan Sudirman-Thamrin

Anies menuturkan JPO Karet Sudirman ini memiliki dua jalur warna yang berbeda, yaitu bagi pejalan kaki dan sepeda. "Kalau mereka datang, ditanya. Ada dua potensi, ingin tahu atau bermasalah. Misalnya sampai sini, dari luar kota mau ke mana, terus pilihan ibu/bapak adalah menjawab pertanyaan atau menyelesaikan masalah? Menyelesaikan masalah," ujar Anies.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3177 seconds (0.1#10.140)