Dukung Palestina Merdeka, Ratusan Pesepeda Gelar Aksi Gowes ke Museum Rumah Pitung Cilincing

Minggu, 10 Desember 2023 - 18:32 WIB
loading...
Dukung Palestina Merdeka, Ratusan Pesepeda Gelar Aksi Gowes ke Museum Rumah Pitung Cilincing
Desak penghentian konflik di wilayah Gaza, Palestina, gabungan komunitas pesepeda menggelar aksi gowes ke Museum Rumah Pitung, Jakarta Utara, Minggu (10/12/2023). Foto: MPI/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Desak penghentian konflik di wilayah Gaza, Palestina , gabungan komunitas pesepeda menggelar aksi gowes bersama ke Museum Rumah Pitung, Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (10/12/2023). Mereka berasal dari komunitas pesepeda Jakarta, Depok, dan Bekasi.

Ratusan pesepeda dari berbagai komunitas itu memasang bendera Palestina di setiap sepeda yang digunakan. Selain bendera, sejumlah peserta juga mengenakan pakaian save Palestina dan atribut yang menghiasi.

Ketua Sahabat Gowes asal Bekasi, Zainul Arifin, mengatakan, gowes bersama yang dilakukan para pesepeda ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan masyarakat, khususnya pecinta sepeda untuk membela dan mendukung Palestina.



"Untuk kegiatan aksi kita ini adalah melanjutkan aksi kemarin tanggal 3 Desember. Kita adakan acara silahturahmi antara Goweser yang kedua tujuannya adalah ingin perang Palestina selesai," kata Zainul.

"Karena ini adalah bukan perang melainkan pembunuhan massal yang harus kita hentikan segera. Lalu yang ketiga kita akan terus melakukan aksi ini bagaimana caranya agar Palestina merdeka," sambungnya.

Zainul menambahkan, dalam aksi yang diikuti ratusan pesepeda ini terdapat beberapa titik yang disinggahi, seperti di Rawa Panjang, Harapan Indah, dan juga Rumah Pitung.

"Semua dari komunitas gowes, diikuti 300 yang hadir. Ada tiga titik kumpul. Pertama di Rawa Panjang, kedua Harapan Indah, lalu ketiga di Rumah Pitung. Harapannya perang di Palestina harus segera dihentikan dan Palestina harus merdeka," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2370 seconds (0.1#10.140)