Kreatif, Ini Cara Pesepeda Kampanyekan Ganjar-Mahfud di Bogor

Senin, 15 Januari 2024 - 21:14 WIB
loading...
Kreatif, Ini Cara Pesepeda Kampanyekan Ganjar-Mahfud di Bogor
Sekitar 100 pesepeda sosialisasi program Ganjar-Mahfud di jalanan sekitar Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (14/1/2024). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BOGOR - Sekitar 100 pesepeda sosialisasi program Ganjar-Mahfud di jalanan sekitar Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (14/1/2024). Acara yang bertajuk 'Gowes Indonesia Sehat' digagas kelompok pesepeda Gowes Ganjar dan Kawanjuang GP.

Acara gowes dimulai pada pukul 07.00 WB, diawali dengan pengumpulan peserta pesepeda di titik start tepat di depan kantor Pemda Kabupaten Bogor. Pada awalnya tampak sekitar 30-an pesepeda yang berkumpul.

Namun selama 1 jam secara perlahan peserta terus bertambah oleh para pesepeda yang melintasi Jalan Tegar Beriman itu. Selain itu ada beberapa rombongan pesepeda bergabung secara spontan.

Koordinator acara Cepu Sudaryanto mengatakan acara dirancang sangat santai dan informal. "Kami lebih mengandalkan partisipasi aktif dari para pesepeda di jalanan, jadi goweser manapun bisa bergabung di acara ini," katanya.

Panitia membagikan kaos bergambar Ganjar Pranowo memakai helm sepeda sebagai bagian dari kampanye sosok Ganjar yang sejatinya seorang penggemar sepeda. Salah seorang peserta, Juliarto, yang datang dari kawasan Halim, Jakarta Timur mengatakan sangat menyukai kampanye yang dinilai kreatif itu.

Wajah Ganjar tampil tidak biasa di kaos, dengan atribut pesepeda memberi pesan bahwa Ganjar mendukung gaya hidup sehat bersepeda. "Sebagai pegowes saya tentu memberi dukungan pada capres yang suka sepedaan," ujarnya.

Dia menambahkan seorang presiden yang cinta olah raga, apalagi bersepeda adalah sesuatu yang keren. Itu menunjukkan bahwa pemimpin tersebut berbadan sehat dan mencintai lingkungan.

Rute bersepeda sejauh 10 kilometer, melintasi jalan-jalan protokol di Cibinong, antara lain Jalan Raya Bogor, Jalan Alternatif GOR Pakansari, lalu melakukan putaran di GOR Pakansari dan berakhir di pintu tribun selatan.

Di sepanjang jalan beberapa kali rombongan pesepeda berhenti untuk membagikan kaos Ganjar-Mahfud kepada warga. Di beberapa titik tampak antusiasme warga terlihat dari ramainya sambutan saat pembagian kaos.

Menurut panitia acara serupa akan rutin dilakukan setiap akhir pekan di sekitar Jabodetabek. Minggu (21/1/2024), acara akan gowes dilaksanakan di kawasan Jakarta Pusat.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1998 seconds (0.1#10.140)