Telemedicine Dukung Kepemimpinan Perempuan di Industri Teknologi Kesehatan

Rabu, 09 Maret 2022 - 22:31 WIB
loading...
Telemedicine Dukung Kepemimpinan Perempuan di Industri Teknologi Kesehatan
Halodoc resmi menunjuk Felicia Kawilarang sebagai Chief Marketing Officer (CMO). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Di tengah perkembangan industri yang maju pesat, penyedia layanan telemedicine Halodoc terus menjunjung tinggi kesetaraan gender. Proporsi perempuan di perusahaan terus meningkat, tidak terkecuali di posisi strategis.

Kali ini, Halodoc resmi menunjuk Felicia Kawilarang sebagai Chief Marketing Officer (CMO). Penunjukan ini juga menandai sejarah baru dalam perjalanan Halodoc di mana perempuan berusia 30 tahun ini menjadi C-level termuda di struktur kepemimpinan Halodoc saat ini.
Baca juga: Protelindo Gandeng IDI dan Halodoc Distribusikan Alat Kesehatan

Sebelumnya, Felicia sudah dipercaya memimpin tim marketing Halodoc sebagai Vice President (VP) selama lima tahun terakhir. “Energi positif Felicia membawa perubahan yang signifikan bagi perusahaan. Sebagai VP Marketing, Felicia juga berperan besar dalam memperkenalkan konsep telemedicine Halodoc yang saat itu masih belum familiar di masyarakat hingga kini Halodoc telah dipercaya lebih dari 20 juta pengguna aktif per bulan dan melayani masyarakat hingga ke daerah,” kata Jonathan Sudharta, CEO & Co-Founder Halodoc melalui keterangan tertulisnya, Rabu (9/3/2022).

Komitmen Halodoc untuk mendukung kesetaraan gender juga diwujudkan dengan berbagai layanan dan inovasi yang didedikasikan bagi perempuan. Misalnya Period Tracker yang memungkinkan pengguna dapat mencatat periode menstruasi guna mengetahui masa subur maupun mendeteksi perubahan siklus menstruasi dan korelasinya dengan kelainan/penyakit reproduksi tertentu sejak dini.

Kemudian, aplikasi Bidanku yang membantu para bidan memaksimalkan produktivitasnya demi meningkatkan kualitas kesehatan ibu dan anak untuk generasi mendatang yang lebih baik.
Baca juga: Dukung Percepat Herd Immunity, Technoplast dan Halodoc Beri Layanan Vaksinasi Gratis

Halodoc juga terbuka untuk kepemimpinan perempuan di berbagai posisi strategis maupun manajerial. Komitmen keberagaman gender di Halodoc juga sejalan dengan agenda G20 Empower yang mendukung kemajuan kepemimpinan perempuan di sektor swasta untuk membangun dunia yang inklusif dan setara.

“Sebelum bergabung dengan Halodoc, saya sudah menekuni banyak bidang gaya hidup, termasuk kesehatan ibu dan anak. Sehingga sebagai seorang perempuan, saya mengapresiasi komitmen Halodoc yang konsisten dalam mendukung peran perempuan baik dalam perusahaan hingga berbagai layanan yang dirancang secara khusus untuk para perempuan,” ujar Felicia Kawilarang.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1377 seconds (0.1#10.140)