Muslimah Creative Center Jaktim Bertekad Tingkatkan Skill Perempuan

Jum'at, 05 Mei 2023 - 08:27 WIB
loading...
Muslimah Creative Center Jaktim Bertekad Tingkatkan Skill Perempuan
Relawan Muslimah Ganjar Pranowo mempunyai tekad meningkatkan SDM perempuan di Jakarta Timur, Kamis (4/5/2023). Salah satunya dengan mendirikan Muslimah Creative Center. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Relawan Muslimah Ganjar Pranowo mempunyai tekad meningkatkan sumber daya manusia (SDM) perempuan di Jakarta Timur. Salah satunya dengan mendirikan Muslimah Creative Center (MCC).

Korda Muslimah Ganjar Pranowo Jaktim Safira Rahma mengatakan, MCC merupakan pusat kreativitas yang bertujuan memberdayakan perempuan melalui pengembangan keterampilan dan potensi yang mereka miliki. "MCC mewadahi di bidang ekonomi, intelektual dan sebagainya, yang dibutuhkan oleh Ibu-ibu muslimah," kata Safira saat Halalbihalal di Hotel Balairung, Matraman, Jakarta Timur, Kamis (4/5/2023).

Ke depan MCC akan menyediakan berbagai pelatihan dan kegiatan yang berorientasi pada pemberdayaan perempuan. Misalnya, pelatihan kerajinan tangan, keterampilan memasak, hingga kewirausahaan.

Selain itu, Safira mengajak para perempuan lainnya untuk bergabung bersama di Muslimah Ganjar Pranowo.
Menurutnya, Muslimah Ganjar Pranowo bisa menjadi tempat untuk saling bertukar ide dan pengalaman.

”Serta bisa menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi perempuan untuk berkreasi, berkembang untuk membantu perempuan mencapai potensi terbaiknya,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Muslimah Ganjar Pranowo menyatakan Ganjar Pranowo merupakan pemimpin yang sangat menghargai kaum Ibu. "Kami mendukung ]Ganjar Pranowo memimpin Indonesia ke depan, agar tenun harmoni dan rajut kehidupan kebangsaan yang sudah berjalan terus lestari," kata Safira saat membacakan ikrar yang diikuti muslimah yang hadir lainnya.

Peluncuran MCC disambut baik dan antusias perempuan di Jakarta Timur. Mereka yakin MCC akan membantu mereka mengembangkan keterampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk meraih kesuksesan serta mandiri secara ekonomi.

"Acara ini bagus, hebat yah, menambah wawasan. Bagus untuk perempuan Indonesia," kata Herawati, salah satu peserta seusai kegiatan.

Herawati turut mendoakan dan mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024. Dia juga mengajak semua lapisan masyarakat mendukung Ganjar di Pilpres 2024. "Pak Ganjar orangnya baik, bijaksana, ganteng," ucapnya.

Dalam acara itu juga digelar tausyiah dengan narasumber Habib Ali. Dalam tausyiahnya, Habib Ali menyampaikan agar para perempuan terus berbuat baik kepada sesama.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1725 seconds (0.1#10.140)