Rampai Nusantara Sayangkan Aksi Konten Kreator TP

Senin, 20 Februari 2023 - 06:03 WIB
loading...
Rampai Nusantara Sayangkan Aksi Konten Kreator TP
Aksi konten kreator berinisial TP yang melakukan prank tempel bagian sensitif wanita kepada pria disayangkan banyak pihak. Salah satunya dari Rampai Nusantara. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Aksi konten kreator berinisial TP yang melakukan prank tempel bagian sensitif wanita kepada seorang pria disayangkan banyak pihak. Pasalnya, hal itu merupakan bentuk pelecehan seksual .

"Konten kreator inisial TP tersebut membuat banyak aktivis perempuan kecewa, lantaran kaum perempuan yang diperjuangkan kehormatan, martabat, dan hak-nya, justru melecehkan dirinya sendiri di depan publik," jelas Ketua Bidang Pengembangan Potensi Perempuan Dewan Eksekutif Nasional Rampai Nusantara Liza Chalisa, Senin (20/2/2023).

Chalisa mengatakan, tindakan TP bisa dijadikan evaluasi bersama untuk menggalakkan lagi kesadaran nilai-nilai dan kehormatan perempuan. Dia menilai, TP bukan lagi dikategorikan anak-anak, tetapi dari konten yang di buat mencerminkan lack of self-knowledge sehingga menjadi karakter yang labil.

“Hal ini mungkin tidak hanya TP, banyak di luar sana anak muda yang tidak memiliki karakter kuat, menghendaki cara pintas untuk popular dengan membuat konten yang mengesampingkan nilai-nilai," pungkas wanita yang dipanggil Caca ini.



Ketua Umum Rampai Nusantara Mardiansyah memahami situasi kesenjangan dalam masyarakat. Dia mengatakan, bakal mengabdikan pikiran dan tenaga untuk membantu pemerintah menghadirkan solusi hingga terwujud kesetaraan sosial baik hukum, pelayanan publik, dan pendidikan.

"Rampai Nusantara, membuka pintu bagi TP dan siapa pun yang ingin belajar kembali memperkuat karakter sebagai perempuan Indonesia yang bermartabat, serta mengembangkan potensi perempuan ke arah yang positif,” kata dia.

Dia juga mengaku, pihaknya telah mempersiapkan wadah untuk belajar dan mengedukasi perempuan. “Nama Bunga Rampai Nusantara dengan demikian tidak hanya mengecam. Tetapi kami ingin membantu dan merangkul agar potensi yang dimiliki perempuan-perempuan Indonesia berkembang untuk membangun sesama," jelas Mardiansyah.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1171 seconds (0.1#10.140)