Muslimah Creative Center Jaksel Diluncurkan, Wadahi Kreativitas Perempuan

Kamis, 04 Mei 2023 - 13:44 WIB
loading...
Muslimah Creative Center Jaksel Diluncurkan, Wadahi Kreativitas Perempuan
Relawan Muslimah Ganjar Pranowo meluncurkan program Muslimah Creative Center di Jaksel, Rabu (3/5/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Relawan Muslimah Ganjar Pranowo meluncurkan program Muslimah Creative Center di Jaksel, Rabu (3/5/2023). Peluncuran tersebut bersamaan dengan halalbihalal seluruh anggota relawan di salah satu kafe Tebet Barat, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan.

Muslimah Creative Center hadir untuk mewadahi kreativitas dan aspirasi para muslimah di Jaksel. "Tidak hanya menjadi wadah, tetapi juga rumah bagi muslimah-muslimah di Jakarta Selatan untuk mengimplementasikan hal-hal yang baik bagi mereka itu," kata Korwil Muslimah Ganjar Pranowo Jaksel Annisa Rahma Zein.

Peluncuran Muslimah Creative Center ini dihadiri ratusan perempuan dari berbagai kecamatan di Jaksel. Lewat Muslimah Creative Center, para relawan akan mengadakan sejumlah pelatihan untuk mengasah kemampuan para muslimah. "Tidak hanya untuk kalangan ibu-ibu tapi juga remaja perempuan," ujarnya.

Pelatihan-pelatihan tersebut, di antaranya pemasaran produk UMKM secara digital hingga tata cara pembuatan jurnal internasional untuk muslimah-muslimah dari kalangan milenial.

"Ini akan terus kami majukan, kami kembangkan, menjadi wadah apresiasi. Kami percaya program ini akan bisa dirangkul oleh Ganjar Pranowo," tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut, para relawan juga berikrar mereka akan berdiri bersama dan berjalan seiring dengan Ganjar untuk berjuang menuju tangga kepemimpinan selanjutnya. Mereka berkomitmen menyosialisasikan sosok Ganjar kepada masyarakat, khususnya kalangan muslimah.

Kegiatan ini mendapat antusiasme dari para peserta yang hadir. Muslimah dari berbagai kalangan usia nampak semangat mengikuti seluruh rangkaian acara peluncuran Muslimah Creative Center.

Salah satu peserta, Siti Rukoyah Azzahra menyebut kegiatan ini sangat bermanfaat karena menjadi ajang silaturahmi bagi para muslimah. Dia mengaku mendapat sejumlah teman baru lewat kegiatan ini.

Situ juga mengapresiasi program Muslimah Creative Center. Dia berharap program tersebut bisa menjadi jembatan untuk menyalurkan ide kreatif yang dia miliki.

"Saya kan suka menjahit. Mungkin bisa sharing ide-ide kreativitas saya (di bidang menjahit). Terus kan di sini muslim semua, saya bisa banyak belajar lagi," ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1808 seconds (0.1#10.140)