Santri Forjati se-Jabodetabek Sebut Ganjar-Mahfud Tokoh yang Bijaksana dan Pemberani

Kamis, 01 Februari 2024 - 08:05 WIB
loading...
Santri Forjati se-Jabodetabek Sebut Ganjar-Mahfud Tokoh yang Bijaksana dan Pemberani
Santri Forjati se-Jabodetabek menyebut paslon Ganjar-Mahfud MD sebagai tokoh yang bijaksana dan pemberani. Foto/MPI/giffar rivana
A A A
JAKARTA - Forum Silaturahmi Santri Jawa Timur (Forjati) se-Jabodetabek dan Banten menggelar deklarasi dukungan kepada pasangan calon (paslon) nomor urut 3, Ganjar-Mahfud. Selain deklarasi dukungan, Forjati juga menggelar doa bersama untuk kemenangan di Pilpres 2024.

Santriwati, Rida (27) mengungkapkan kekagumannya terhadap paslon Ganjar-Mahfud. Rida menilai Capres Ganjar Pranowo terlihat sangat bijaksana dan merakyat. Hal itu, menjadikan dirinya bulat memilih paslon nomor urut 3 dalam pemilu 14 Februari mendatang.

"Senang banget sama sosok Pak Ganjar, dia orang baik yang sederhana," kata Rida seusai deklarasi Forjati di Hotel Amir Oasis, Jakarta Pusat, Rabu (31/1/2024).



Rida pun menambahkan, selain kekagumannya terhadap sosok Ganjar Pranowo, sosok Cawapres Mahfud MD juga menjadi idolanya. Sebab Mahfud adalah sosok yang berani dalam mengambil tindakan di bidang hukum. "Pak Mahfud orang berani, dia sangat terpercaya di bidang hukum," ungkap Rida.



Sebelumnya, para santri yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Santri Jawa Timur (Forjati) se-Jabodetabek dan Banten, membacakan tiga poin atas deklarasinya mendukung Ganjar-Mahfud, sebagai berikut.

Atas nama santri, dengan mengucap bismillah menyatakan

1. Kami santri Jawa Timur berada di garda terdepan dalam mengawal kemajuan berbangsa dan bernegara. Dengan menjaga, nilai-nilai demokrasi dan tegaknya konstitusi

2. Kami, santri Jawa Timur, siap memproses tahapan pemilu yang jurdil dan luber, demi lahirnya pemimpin yang adil untuk terwujudnya baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur

3. Kami santri Jawa Timur, dengan ini menyatakan mendukung dan siap memenangkan Ganjar-Mahfud, sebagai presiden dan wakil presiden Republik Indonesia Periode 2024-2029.

Merdeka, merdeka, merdeka
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1912 seconds (0.1#10.140)