Caleg Partai Perindo dan Relawan Ganjar Kolaborasi Hadirkan Rumah Bacaan Gratis

Jum'at, 02 Februari 2024 - 19:12 WIB
loading...
Caleg Partai Perindo dan Relawan Ganjar Kolaborasi Hadirkan Rumah Bacaan Gratis
Caleg Partai Perindo DPRD Provinsi Dapil 2 DKI Jakarta Ani Kusumadewi berkolaborasi dengan Relawan Ganjar menghadirkan rumah bacaan gratis di Kampung Nelayan, Cilincing. Foto/MPI/carlos roy fajarta
A A A
JAKARTA - Calon legislatif (caleg) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) DPRD Provinsi Dapil 2 DKI Jakarta Ani Kusumadewi berkolaborasi dengan Relawan Ganjar menghadirkan rumah bacaan gratis di Kampung Nelayan RW04 Kelurahan Cilincing Jakarta Utara.

Ketua Relawan Rakyat Ganjar-Mahfud, Iqnal Shalat Sukma Wibowo menyebut, kehadiran rumah baca tersebut untuk menghadirkan akses pendidikan yang merata di daerah terpencil dan rakyat kecil.

"Hari ini kami menghadirkan rumah baca bersama Partai Perindo di Kampung Nelayan Cilincing. Harapannya anak-anak dapat semakin mudah mengakses pendidikan dan ilmu pengetahuan," ujar Iqnal.



Iqnal mengungkapkan, dalam waktu dekat pihaknya juga akan menghadirkan akses internet gratis untuk mendukung pembelajaran anak-anak. "Jadi nanti kita dukung dengan akses internet gratis supaya anak-anak dapat mengakses konten edukasi yang mendidik dan mendukung pendidikan formal mereka di sekolah dengan filterisasi," kata dia.

Sementara itu perwakilan salah satu sekolah swasta Edric Artha Chandra mengaku membuat projek agar anak-anak dari ekonomi bawah bisa mengakses buku-buku edukasi berkualitas. "Untuk mendukung pembelajaran di sekolah, kami membuat projects memberikan akses kepada anak-anak dengan menghadirkan lebih dari 100 buku edukasi di rumah baca tersebut," kata Edric.



Edric menjelaskan buku-buku edukasi pendidikan tersebut ada yang menggunakan bahasa Indonesia serta adapula yang menggunakan bahasa Inggris. "Agar wawasan anak-anak bisa lebih luas dengan membaca berbagai buku ini dan memajukan pendidikan sejak kecil," katanya.

Sebagaimana diketahui, Partai Perindo berlambang Rajawali mengembangkan sayap telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI bernomor urut 16 dalam kertas suara Pemilu 2024.

Partai Perindo memiliki nilai dan visi pergerakan merangkul anak-anak muda agar bisa produktif, solutif, modern, bersih berintegritas, peduli dan turun langsung ke masyarakat demi Indonesia maju dan sejahtera.

Partai Perindo dipimpin oleh Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo telah menyatakan dukungannya kepada capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo.

Partai Perindo selama ini dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1140 seconds (0.1#10.140)