Tingkatkan Kreativitas, Perempuan di Bogor Ikuti Fashion Show

Senin, 20 Maret 2023 - 13:35 WIB
loading...
Tingkatkan Kreativitas, Perempuan di Bogor Ikuti Fashion Show
Perhelatan Fashion Show bertema Behavior Inspiring Woman digelar di Kabupaten Bogor, Minggu (19/3/2023). Acara tersebut bertujuan mengangkat bakat serta potensi perempuan di wilayah tersebut. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BOGOR - Perhelatan fashion show bertema Behavior Inspiring Woman digelar di Kabupaten Bogor akhir pekan lalu. Acara tersebut bertujuan mengangkat bakat serta potensi perempuan di wilayah tersebut.

Kegiatan tersebut juga untuk mendorong perempuan lebih kreatif dan percaya diri. "Pada kegiatan ini perempuan dituntut terlatih dalam mengeluarkan kreatifitas dan bakatnya untuk menjadi perempuan pemenang," kata Korwil Srikandi Ganjar Jabodetabek Wahyuni Safitri saat fashion show di Balai Ikabara, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Minggu (19/3/2023).

Kegiatan berlangsung selama satu hari penuh serta mengundang Putri Hutan Indonesia 2021 Mutia Dara sebagai salah satu dewan juri dalam kegiatan tersebut. Kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan perempuan di Jabodetabek dan Jawa Barat.

Safitri melihat, para peserta yang hadir memiliki antusias, minat dan bakat yang tinggi terhadap industri fashion. Menurutnya, kegiatan tersebut sudah tepat dilakukan dalam proses pengembangan diri perempuan di Indonesia.

"Tak hanya memiliki kemampuan catwalk atau busana terbaik saja. Peserta dituntut harus memiliki wawasan seputar isu perempuan," tambahnya.

Safitri berharap pihaknya bisa terus bersinergi menyosialisasikan hak-hak perempuan. Termasuk menyampaikan program-program Srikandi Ganjar selanjutnya. "Bahkan ikut turut serta dalam menyosialisasikan sosok dari Pak Ganjar Pranowo ," tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Srikandi Ganjar juga membuka kesempatan kepada perempuan dengan penyandang disabilitas. Salah satu penyandang disabilitas tuna rungu hadir dan memberikan performa terbaiknya saat kompetisi berlangsung. Sontak ratusan peserta dan juri memberikan apresiasi atas keikutsertaannya.

Setelah sore, kegiatan ini berhasil mendapatkan pemenang dari berbagai kategori. Pemenang utama Saskia Putri Arifianti, sedangkan tempat kedua Lia Apriliani, dan Sarah Sabrina menduduki tempat ketiga.

Selain itu, ada kategori best costum, best sosmed, best favorite, dan top 20. Para pemenang mendapatkan hadiah uang tunai, piala, selempat, dan sertifikat.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1924 seconds (0.1#10.140)