IKAD Driyarkara Peduli Pendidikan Generasi Muda

Selasa, 01 Maret 2022 - 14:37 WIB
loading...
IKAD Driyarkara Peduli Pendidikan Generasi Muda
Gerakan Sosial IKAD Peduli memberikan bantuan untuk anak-anak Panti Asuhan Griya Asih, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Gerakan Sosial IKAD Peduli memberikan bantuan untuk anak-anak Panti Asuhan Griya Asih di Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu. Bantuan diberikan dalam bentuk tunai, barang kebutuhan pokok, peralatan belajar dan sekolah , serta alat olahraga.

Bantuan diberikan langsung oleh pengurus IKAD Driyarkara dan diterima pengasuh serta anak-anak Panti Asuhan Griya Asih. “Di tengah tekanan pandemi yang berdampak pada pendidikan generasi muda di masa depan, jalinan kepedulian perlu terus ditingkatkan. Kita tidak bisa hanya mengandalkan pada peran pemerintah, tetapi juga pentingnya peran segenap elemen bangsa, termasuk ikatan-ikatan alumni seperti IKAD untuk turut peduli,” ujar Ketua Ikatan Alumni Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara (IKAD) Yustinus Prastowo dalam keterangan tertulisnya, Selasa (1/3/2022).
Baca juga: Dapat Bantuan, Panti Asuhan Santo Yusup: Terima Kasih MNC Peduli

Gerakan Sosial IKAD Peduli merupakan program yang diselenggarakan alumni STF Driyarkara sebagai bentuk kepedulian nyata pada berbagai masalah sosial yang terjadi di masyarakat. Sebagai akademisi, praktisi, dan profesional lulusan STF tentu menjadi sebuah kewajiban moral untuk berbagi dan peduli pada sesama dengan kemampuan yang dimiliki.

IKAD Peduli menggalang bantuan dari pengurus, anggota, mahasiswa, dan masyarakat, untuk kemudian disalurkan dalam bentuk bantuan sosial kepada berbagai panti asuhan maupun korban bencana alam.

Dalam kesempatan tersebut, Alex, pengasuh Panti Asuhan Griya Asih mengapresiasi para pengurus dan anggota IKAD yang di tengah berbagai kesibukannya tetap memberikan dan meluangkan waktu untuk kepedulian pada pendidikan anak-anak.
Baca juga: Living World Alam Sutera Rayakan Natal bersama Panti Asuhan Abigail
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0902 seconds (0.1#10.140)