Budidayakan Anggur, Pemkot Jakarta Timur Targetkan Panen Raya Oktober 2022

Minggu, 27 Februari 2022 - 11:29 WIB
loading...
Budidayakan Anggur, Pemkot Jakarta Timur Targetkan Panen Raya Oktober 2022
Warga Kelompok Mandiri Indah Tani memanen anggur di bantaran Kali Ciliwung. Foto: Dok/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur bersiap melakukan panen raya buah anggur pada Oktober 2022. Target tersebut tercapai setelah warga ikut serta membudidayakan anggur di permukiman, Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA), dan lahan tidur lainnya.

Wakil Wali Kota Jakarta Timur Hendra Hidayat mengatakan, panen raya anggur bakal segera terwujud. Karena disetiap lingkungan warga banyak terdapat kebun anggur. Baca juga: Buah-Buahan dari Asia yang Memiliki Harga Paling Mahal di Dunia

"Optimistis panen raya akan terwujud. Jakarta Timur sendiri merupakan wilayah pioner program kampung buah. Targetnya Oktober 2022 dilakukan panen raya anggur di Jakarta Timur," ujarnya kepada wartawan, Minggu (27/2/2022).



Menurut Hendra, anggur memiliki nilai jual yang dapat meningkatkan taraf perekonomian warga sekitar. Oleh karena itu, dia mengimbau, jajaran di tingkat kecamatan dan kelurahan untuk mengajak lebih banyak lagi warga membudidayakan anggur di permukiman.

"Kami bangga di Jakarta Timur ada kebun anggur dibudidayakan secara baik dan menghasilkan yang baik. Kamu berbangga warga kami jadi acuan petani di Indonesia," kata Hendra. Baca juga: Budidayakan Anggur Ukraina dan Amerika, Kampung Munjul Bakal Jadi Destinasi Agrowisata
(mhd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2179 seconds (11.252#12.26)