Pangdam Jaya Apresiasi Kegiatan Donor Darah Perempuan Jenggala

Rabu, 16 Februari 2022 - 00:38 WIB
loading...
Pangdam Jaya Apresiasi Kegiatan Donor Darah Perempuan Jenggala
Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto mengapresiasi kegiatan santunan bagi dhuafa dan donor darah yang diselenggarakan oleh Perempuan Jenggala. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto mengapresiasi kegiatan santunan bagi dhuafa dan donor darah yang diselenggarakan oleh Perempuan Jenggala. Tidak hanya itu, sejumlah tokoh mendukung kegiatan tersebut. Mereka menilai Perempuan Jenggala konsisten melakukan kegiatan kemanusiaan.

Selain Pangdam Jaya, sejumlah tokoh yang hadir dalam acara yang digelar di Aula Masjid Raya Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan antara lain, Pengusaha Muslim Tionghoa-Indonesia dan juga Aktivis Sosial Mohammad Jusuf Hamka, Ketua Umum Jenggala Center Ibnu Munzir, Mantan Duta Besar Republik Indonesia untuk Venezuela-Luthfie Witto'eng.

Ketua Umum Perempuan Jenggala Vicky W Kartiwa mengatakan, kegiatan donor darah dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke 3 Perempuan Jenggala sekaligus untuk membantu menambah kekurangan stok darah PMI imbas gelombang Omicron. Kemudian kegiatan sumbangan dhuafa merupakan bentuk rasa syukur dan saling berbagi sesama perempuan.



"PMI stoknya kurang sekali karena pandemi Omicron, sehingga kami bertekad melaksanakan donor darah. Kami juga tak ingin melupakan perempuan lansia pada HUT ke-3," kata Vicky, Selasa (15/2/2022).

Pangdam Jaya Mayjen Untung mengaku sangat mengapresiasi gerakan kemanusiaan berupa donor darah yang digelar PMI untuk menambah stok darah PMI di tengah penurunan imbas Omicron. Pangdam Jaya bahkan juga melakukan donor darah untuk memberikan contoh pada prajurit TNI-Polri agar turut serta melakukan donor darah.



"Hari ini kita bersama-sama dengan Perempuan Jenggala melaksanakan sebuah kegiatan donor darah. Perempuan Jenggala menyelenggarakan donor darah bersama TNI-Polri dan masyarakat. Ini sebuah kegiatan yang luar biasa dan patut kita dukung. Ini tentu saja sangat penting karena, dengan keadaan sekarang ini, ini suatu saat yang kritis karena kebutuhan darah sangat diperlukan oleh PMI," tambahnya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh pengusaha sekaligus aktivis sosial Jusuf Hamka, dia menyebut bahwa donor darah dan santunan perempuan dhuafa merupakan kegiatan kemanusiaan yang dilakukan lintas suku, agama, ras dan antar golongan. Semua manusia dapat melakukan kegiatan kemanusiaan.

"Saya sangat mengapresiasi Perempuan Jenggala yang selalu konsisten melakukan kegiatan kemanusiaan. Kegiatan kemanusiaan itu dapat melibatkan semua orang tanpa membedakan golongan," kata Jusuf Hamka.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1323 seconds (0.1#10.140)