Perempuan Jenggala Kembali Gelar Vaksinasi di Tangerang, Optimistis Ekonomi Bergerak

loading...
Perempuan Jenggala Kembali Gelar Vaksinasi di Tangerang, Optimistis Ekonomi Bergerak
Perempuan Jenggala bersama PT Olam Indonesia berkolaborasi dengan TNI-Polri dan Pemkot Tangerang kembali melakukan vaksinasi dosis pertama dan kedua bagi masyarakat. Foto: SINDOnews/Ist
TANGERANG - Perempuan Jenggala bersama PT Olam Indonesia berkolaborasi dengan TNI-Polri dan Pemerintah Kota Tangerang kembali melakukan vaksinasi dosis pertama dan kedua bagi masyarakat.

Vaksiniasi terus digalakkan sebagai upaya mendukung percepatan target vaksinasi Presiden Joko Widodo untuk mencapai kekebalan tubuh atau herd immunity.

Baca juga: 1 Juta Orang di Kota Tangerang Sudah Divaksin Lewat Program Vaksinasi Tingkat RW

"Penanganan pandemi yang paling tepat dan efektif salah satunya adalah vaksinasi karena herd imunity lah modal kita untuk beraktifitas secara normal kembali di masa pandemi ini," kata Dandim 0506/ Tangerang Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono dalam keterangan tertulis, Minggu (19/9/2021).



Ketua Umum Perempuan Jenggala Vicky W Kartiwa mengatakan, gerakan vaksinasi di Tangerang DKI Jakarta krusial dilakukan karena penyeimbang DKI sebagai episentrum Indonesia dalam penanganan Covid-19. Perlu melakukan akselerasi vaksinasi melalui berbagai strategi untuk menahan laju penyebaran Covid-19.

Semakin banyaknya tingkat capaian vaksinasi akan menjadi modal dasar dalam hidup berdampingan dengan Covid-19 sehingga perekonomian dapat tumbuh tanpa ada lonjakan kasus.

“Dengan vaksinasi masyarakat dapat kembali mulai melakukan aktivitas perekonomian yang meningkatkan pertumbuhan. Target penyelenggaraan vaksinasi massal kami ada 12 wilayah, dan Palu menjadi kota ke-8," kata Vicky.

Dia yakin kunci pertumbuhan ekonomi salah satunya tingkat vaksinasi selain penerapan protokol kesehatan. Partisipasi aktif masyarakat saat ini merupakan hal yang harus direspons baik oleh semua pihak.

"Saya yakin dengan partisipasi aktif masyarakat Indonesia saat ini akan mampu mengembalikan keadaan menuju normal kembali," jelasnya.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top