Ratusan Aparat Gabungan Dikerahkan Pantau Kedisiplinan Warga di Kawasan Tanah Abang

Jum'at, 12 Juni 2020 - 13:54 WIB
loading...
Ratusan Aparat Gabungan Dikerahkan Pantau Kedisiplinan Warga di Kawasan Tanah Abang
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Ratusan personel gabungan dari unsur TNI, Polri, dan Satpol PP, dikerahkan untuk memantau kedisiplinan warga di kawasan Tanah Abang , Jakarta Pusat.

"Personel gahungan terdiri dari Polri 90 orang, TNI 60 orang, dan Satpol PP 60 orang," ujar Kapolsek Tanah Abang AKBP RM Jauhari, Jumat (12/6/2020).

Ratusan personel gabungan itu ditempatkan di sejumlah titik keramaian. Mereka bertugas untuk mengingatkan warga agar terus menjaga protokol kesehatan.

"Ditempatkan di sepanjang Jalan Jatibaru setelah Hotel Parmin sampai Blok F dan sepanjang Pasar Binaan warga Jatibaru," katanya. (Baca juga: New Normal, Panglima TNI-Kapolri Tinjau Pasar Tanah Abang dan Bandara Soetta)

Personel gabungan itu dibagi beberapa tugas. Bagi yang menjaga di lokasi kawasan pasar, diberi jarak setiap dua meter antarpersonel.

"Ada juga personel yang mobile atau berkeliling menggunakan pengeras suara memberikan imbauan kepada warga," ungkap Jauhari. (Baca juga: Pedagang Pasar Tanah Abang Dinilai Masih Turuti Imbauan Petugas)

Warga yang kedapatan tidak menggunakan masker, maka akan ditindak. "Tetapi kami tegur secara humanis agar bisa mematuhi protokol kesehatan selama pandemi," tutupnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1899 seconds (0.1#10.140)