Melihat Kondisi Terkini Pasar Tanah Abang Blok A, Makin Tinggi Lantai Kian Sepi Pengunjung

Senin, 21 Agustus 2023 - 14:00 WIB
loading...
Melihat Kondisi Terkini Pasar Tanah Abang Blok A, Makin Tinggi Lantai Kian Sepi Pengunjung
Pedagang Pasar Tanah Abang khusus Blok A mengeluhkan sepinya penjual yang mendatangi pasar tersebut. Foto/MPI/Giffar Rivana
A A A
JAKARTA - Pedagang Pasar Tanah Abang khusus Blok A mengeluhkan sepinya penjual yang mendatangi pasar tersebut. Jeritan para pedagang ini pun viral di media sosial.

MNC Portal Indonesia pada Senin (21/8/2023) menyambangani Blok A Pasar Tanah Abang. Benar saja di blok tersebut jarangan ditemui pembeli seperti pasar pada umumnya.

Blok A Pasar Tanah Abang ini memiliki tujuh lantai. Di lantai dua kebanyakan menjual pakaian pria dan wanita. Di lantai ini masih sangat terlihat ramai pembeli yang datang.

Di lantai 3 toko-toko banyak menjual tas, sepatu, hingga aksesoris. Meski masih ada pembeli, namun terlihat lengang di setiap lorong-lorongnya.

Di lantai 3A, yang juga menjual pakaian, para pembeli sudah mulai sepi, terlihat para pedagang yang hanya duduk-duduk santai menunggu pembelinya.

Kemudian, di lantai 5, 6, sampai 7, terpantau memang sudah sepi pengunjung, dan tidak sesibuk para pedagang di lantai 2 sampai 3.

Namun tak jarang di lantai 5, 6, dan 7 pedagang melakukan jualannya melalui online dengan live di sosial media.


Salah satu pedagang pakaian khusus perempuan, Gaby (25) mengatakan, Blok A Pasar Tanah Abang memang sudah lama sepi dan tidak ramai oleh pembeli.

Gaby berharap agar penjualannya bisa seperti dulu lagi, dengan banyaknya pembeli yang datang.

"Di pasar itu emang lagi sepi banget sih ya, karena mungkin ada (penjual) online juga beberapa alasannya (sepi)," kata Gaby saat ditemui di Pasar Blok A Tanah Abang, Senin (21/8/2023).

Gaby tak mengharapkan lebih dari toko offlinenya di Pasar Tanah Abang itu. Dia pun memiliki toko yang menjual pakaiannya secara online yang penjualannya stabil. Namun toko offline yang di pasar itu memang sedang sepi pembeli.

"Kalo online stabil enggak kaya di pasar, kalau di pasar gini ya (sepi). Emang lagi sepi banget sih untuk pasar saat ini," ucap Gaby.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1155 seconds (0.1#10.140)