Pengunjung Kelenteng Bahtera Bakti Berdoa Pandemi Berakhir dan Ekonomi Pulih Kembali

Selasa, 01 Februari 2022 - 17:40 WIB
loading...
Pengunjung Kelenteng Bahtera Bakti Berdoa Pandemi Berakhir dan Ekonomi Pulih Kembali
Suasana warga melaksanakan sembahyang memperingati Tahun Baru Imlek 2573 di Klenteng Bahtera Bakti di Komplek Perumahan Pasir Putih Ancol Jakarta Utara, Selasa (1/2/2022). Foto: MPI/Carlos Roy Fajarta
A A A
JAKARTA - Sejumlah pengunjung yang melaksanakan sembahyang pada Tahun Baru Imlek 2573 di Kelenteng Bahtera Bakti Kompleks Perumahan Pasir Putih, Ancol, Jakarta Utara, Selasa (1/2/2022) menyampaikan harapannya.

Sunardi (62), warga Jakarta Utara berharap, agar pandemi Covid-19 bisa segera berakhir. Sehingga, kata dia, ekonomi Indonesia dapat pulih dan bangkit kembali.

"Ya biar semua baik-baik. Covid-19 cepat hilang. Semuanya bisa beraktivitas lagi. Agar sehat semua," ujar Sunardi kepada MNC Portal di lokasi kelenteng, Selasa (1/2/2022).

Dia juga mengatakan, pandemic Covid-19 bisa mereda. Maka itu, dia berharap, semua masyarakat ikut terlibat dalam melawan wabah ini.

"Tahun ini sudah ada perbaikan. Pandemi Covid-19 bisa cepat selesai asalkan semua pihak menjaga protokol kesehatan. Dibandingkan sebelum pandemi Covid-19 ini lebih sepi," tambah Sunardi.



Sementara itu, Aven (64) warga Jembatan Lima berharap, di tahun macan air perekonomian Indonesia bisa segera pulih seperti sebelum pandemi.

"Harapannya agar Covid-19 cepat selesai. Lebih baik lagi perekonomiannya. Berbeda karena sekarang Covid-19 belum selesai," kata Aven.

Ia menyebutkan dirinya melaksanakan ibadah sembahyang hampir di semua altar dewa maupun dewi yang ada di Kelenteng Bahtera Bakti.

"Sembahyang ke semua altar. Banyak Dewa-dewi di altar itu. Tadi saya di bagian Quan Kung. Maknanya keadaannya agar semuanya aman dan tentram," jelas Aven.

Pengunjung lainnya, Novi (23) warga Jakarta yang datang bersama ibu dan adiknya berharap di tahun baru Imlek ini Indonesia bisa kembali bangkit dan maju.

"Imlek tahun ini harapannya agar lebih baik. Covid-19 mereda. Tadi sudah sembahyang sama semua di setiap dewa. Bawa lilin, dupa, uang kertas, itu melambangkan persembahan kita agar rejeki melimpah di Tahun Macan Air," ucap Novi.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1305 seconds (0.1#10.140)