Ridwan Kamil-Suswono Bakal Jadikan Kepulauan Seribu Pusat Ekonomi Berbasis Wisata

Senin, 16 September 2024 - 06:49 WIB
loading...
Ridwan Kamil-Suswono...
Kawasan Kepulauan Seribu, Jakarta. Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta Ridwan Kamil dan Suswono (RIDO) berencana menjadikan Kepulauan Seribu sebagai pusat peningkatan ekonomi berbasis pariwisata. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta Ridwan Kamil dan Suswono (RIDO) akan menjadikan Kepulauan Seribu sebagai pusat peningkatan ekonomi berbasis pariwisata. Rencana ini diwujudkan melalui peningkatan berbagai fasilitas di wilayah Kepulauan Seribu.

Ridwan Kamil menekankan pentingnya mengembangkan potensi pariwisata di Kepulauan Seribu guna meningkatkan perekonomian daerah tersebut. "Kalau bisa, Kepulauan Seribu peningkatan ekonominya berbasis pariwisata ," ujar Ridwan Kamil seusai melakukan koordinasi dengan tim pemenangannya di Kantor DPD Partai Golkar, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (15/9/2024).

Ridwan Kamil juga mengungkapkan bahwa konsep pariwisata yang akan dikembangkan akan memperhatikan aspek-aspek ekonomi lokal serta perbaikan fasilitas dasar di daerah tersebut. Beberapa hal yang menjadi prioritas termasuk kebutuhan akan rumah sakit daerah dan penambahan fasilitas transportasi, seperti perahu boat yang dilengkapi terminal.

Baca Juga: Dekati Tokoh dan Warga demi Menjadi Jawara di Jakarta

"Kami akan konsepkan bentuk pariwisata yang tepat. Namun yang pasti, ekonomi wisatawan akan dikembangkan sambil memperbaiki hal-hal mendasar, seperti kebutuhan rumah sakit daerah dan peningkatan transportasi perahu boat yang membutuhkan terminal. Itu yang menjadi fokus utama kami," lanjut Ridwan.

Program ini diharapkan tidak hanya akan meningkatkan jumlah wisatawan ke Kepulauan Seribu, tetapi juga memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat setempat dengan menyediakan infrastruktur dan fasilitas yang memadai.



Dengan rencana ini, pasangan Ridwan Kamil dan Suswono optimistis bahwa Kepulauan Seribu dapat menjadi destinasi wisata unggulan yang mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah Jakarta.
(zik)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1084 seconds (0.1#10.140)