Pencurian di Toko Kelontongan Bekasi Terekam CCTV, Kerugian Ditaksir Rp20 Juta

Kamis, 27 Januari 2022 - 15:55 WIB
loading...
Pencurian di Toko Kelontongan Bekasi Terekam CCTV, Kerugian Ditaksir Rp20 Juta
Toko kelontong yang berada di Kampung Rawa Julang, RT/RW 001/ 002 Desa Gandamekar, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, dibobol maling pada Minggu 23 Januari 2022 dini hari. Foto: Tangkapan layar
A A A
BEKASI - Toko kelontong yang berada di Kampung Rawa Julang, RT/RW 001/ 002 Desa Gandamekar, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, dibobol maling pada Minggu 23 Januari 2022 dini hari. Maling berhasil menggasak uang sekitar Rp15 juta dan rokok yang berada di etalase toko.

Oom Kumalasari, ibu pemilik toko menjelaskan, kejadian tersebut diketahui saat dirinya akan membuka toko pada Senin 24 Januari 2022 pagi. Dirinya curiga pasca melihat kondisi garasi yang tidak tergembok.

Oom mengatakan, maling tersebut mendatangi toko kelontongnya menggunakan mobil Avanza berwarna putih. Mereka pun parkir tepat di depan toko kelontongnya.

“Yang masuk ke toko ada 3 orang (maling), tapi enggak tahu ada berapa yang ada di dalam mobil,” kata Oom ketika dihubungi, Kamis (26/1/2022).

Dia mengatakan, uang belasan juta raib. Bahkan, sambungnya, rokok yang ada di etalase juga habis gasak pelaku.

“Yang hilang duit yang ditaruh di bawah meja terus rokok yang ada di etalae. Satu etalase habis (rokok) di kotak juga,” sambungnya.



Saat menjalankan aksinya, ketiga maling juga terlihat membawa karung-karung beras. Dicurigai, karung beras digunakan untuk membawa barang hasil curian.

“Mungkin tadinya mau ambil banyak, tapi ada orang yang udah lewat dari masjid kali,” ungkapnya.

Atas kejadian tersebut, dirinya mengalami kerugian yang ditaksir Rp20 juta. Oom pun telah melaporkan kejadian tersebut ke kepolisiaan.

“Uang mungkin Rp15 juta, kalau sama rokok bisa Rp20 juta lebih,” tukasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kasat Reskrim Polres Bekasi AKBP Aris Timang mengatakan, pihaknya telah menerima laporan dari korban. Dirinya mengatakan, jajarannya akan melakukan pengungkapan.

“Laporan sudah kami terima. Sedang kami atensi untuk pengungkapannya,” ujar Aris.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1007 seconds (0.1#10.140)