5 Pencuri Tiang Kabel Optik di Bekasi Ditangkap Warga, Salah Satunya Diduga Oknum Polisi

Minggu, 21 Juli 2024 - 14:43 WIB
loading...
5 Pencuri Tiang Kabel...
Lima pelaku pencuri tiang kabel fiber optik ditangkap saat tengah melakukan aksinya di Jalan Rata Setu, Desa Telajung, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. Foto/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - Lima pelaku pencuri tiang kabel fiber optik ditangkap saat tengah melakukan aksinya di Jalan Rata Setu, Desa Telajung, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. Mereka ditangkap oleh warga yang tengah melakukan Siskamling.

Warga setempat, Suki mengatakan, warganya memang kerap melakukan siskamling menyusul banyaknya tiang kabel fiber optik yang hilang dalam sepekan ke belakang. Pada Kamis (18/7/2024), warga yang tengah bersiskamling kemudian mendapati adanya sekelompok orang yang melintas.

"Jam 01.00 WIB kami dapat telepon bahwa ada kendaraan yang lalu lalang, mondar mandir mencurigakan bawa tiang. Kami merapat ke lokasi ternyata melihat ada sekelompok orang mencabut tiang fiber optik," kata Suki kepada wartawan, dikutip Minggu (21/7/2024).



Saat dipergoki warga, sembilan pelaku mencoba melarikan diri. Beruntungnya, lima di antaranya bisa diamankan oleh warga untuk diserahkan ke pada pihak kepolisian.

"Pelaku sembilan, yang berhasil kami tangkap lima, empat melarikan diri. Ternyata salah satunya diduga oknum anggota Polri dari Polres Metro Bekasi Kota," jelasnya.

Saat ditangkap, para pelaku menggunakan mobil mini bus bak terbuka. Di mobil itu juga, ia mendapat pelaku telah mendapatkan 18 tiang fiber optik yang diduga merupakan barang curian.

"Kami mengamankan 18 yang di atas kendaraan, satu batang yang masih di pekarangan di pinggir jalan," tandasnya.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1513 seconds (0.1#10.140)