Tawuran Pelajar, 1 Tewas Terkena Bacokan Siswa SMK Taruna Karya Cikupa

Kamis, 13 Januari 2022 - 12:17 WIB
loading...
Tawuran Pelajar, 1 Tewas Terkena Bacokan Siswa SMK Taruna Karya Cikupa
Tawuran antar pelajar terjadi di Kampung Cerewed, Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cikupa, Tangerang pada Rabu 12 Januari 2022. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
TANGERANG - Tawuran antar pelajar terjadi di Kampung Cerewed, Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cikupa, Tangerang pada Rabu 12 Januari 2022. Satu orang dinyatakan tewas dalam tawuran pelajar ini.

Salah seorang saksi di lokasi kejadian Karno mengatakan, tawuran tersebut terjadi pada sore hari sekitar pukul 16.30 WIB. Kedua kelompok pelajar tersebut diketahui berasal dariSMAN 31 Kabupaten Tangerangdan SMK Taruna Karya.

“Awal mulanya saya kurang tahu, tiba-tiba ada dua kelompok pelajar melakukan aksi tawuran di Kampung Cerewed, ” kata Karno di Tangerang, Kamis (13/1/2022).

Sementara itu, guru SMAN 31 Kabupaten Tangerang yang enggan disebut namanya membenarkan, ada siswanya yang terlibat aksi tawuran itu. Sekitar 10 siswanya ikut dalam aksi tawuran, dan korban tewas diduga berinisial FLPS yang berasal dari SMAN 31 Kabupaten Tangerang.

“Satu orang meninggal dunia, saat ini sedang dievakuasi di RSUD Balaraja,” katanya.



Sementara itu, Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, pihak telah mengamankan seorang pelaku aksi tawuran. Bahkan, pelaku tawuran ini juga sebagai terduga pembacok korban hingga tewas.

“Alhamdulillah, satu pelaku pembacokan terhadap siswa SMAN 31 Kabupaten Tangerang sudah tertangkap. Yang lainnya masih diburu,” ujarnya .

Pelaku ini merupakan siswa dari kubu SMK Taruna Karya, yang lokasi sekolahannya tidak jauh dari SMAN 31 Kabupaten Tangerang, yaitu di wilayah Kecamatan Cikupa.

“Iya SMK di Cikupa juga. Ini kita sedang melakukan pengembangan, untuk menangkap pelaku lainnya,” ujar Zain.

Zain juga mengaku bahwa pihaknya sudah berupaya menekan adanya aksi tawuran antar pelajar dan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan pihak sekolah untuk melakukan giat pencegahan.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2099 seconds (0.1#10.140)