JPO Matraman Bakal Dibangun Sekeren Jembatan di Sudirman-Thamrin

Kamis, 30 Desember 2021 - 15:48 WIB
loading...
JPO Matraman Bakal Dibangun Sekeren Jembatan di Sudirman-Thamrin
JPO Matraman Bakal Dibangun Sekeren Jembatan di Sudirman-Thamrin. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta bakal merevitalisasi jembatan penyebrangan orang (JPO) di Jalan Matraman Raya, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur. Pengerjaan direncanakan berlangsung pada tahun 2022.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengatakan, JPO Matraman bakal menjadi wajah baru ibu kota. JPO itu didesain khusus untuk para penyandang disabilitas dan penampakannya tak kalah Instagrammable dari JPO Sudirman-Thamrin.

”Rencananya tahun depan akan kita buat JPO Matraman akan menjadi ikon, di Berlan. Di Jalan Matraman Raya jadi nanti akan kita buat JPO-nya lift,” kata Hari, Kamis (30/12/2021).

Menurut Hari, anggaran yang dialokasikan untuk revitalisasi JPO Matraman belum dapat disampaikan. Pasalnya, pembangunan JPO tersebut baru akan dibahas pada anggaran Pemprov DKI di tahun 2022 mendatang.

”Jadi tidak kalah dengan JPO di Thamrin-Sudirman. Jadi kita buat JPO tidak hanya di tengah pusat kota. Seperti di Lenteng Agung, Tanjung Barat,” ujarnya.

Selain JPO di jalan protokol, Hari menuturkan pihaknya juga bakal merevitalisasi jembatan di perkampungan pada tingkat RW yang kondisinya sudah membahayakan pengguna jalan.

Salah satu contoh jembatan antar kampung yang sudah direvitalisasi yakni jembatan di Jalan Galur Sari Timur, Kelurahan Utan Kayu Selatan, Kecamatan Matraman. ”Jadi dalam arahan pak Gubernur sendiri tolong dicari jembatan antar kampung di wilayah mana yang tentunya harus kita bangun,” tuturnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1594 seconds (0.1#10.140)