Periksa 5 Bocah, Polisi Dalami Aktivitas Gangster Spongebob

Senin, 27 Desember 2021 - 03:00 WIB
loading...
Periksa 5 Bocah, Polisi Dalami Aktivitas Gangster Spongebob
Polsek Jatiuwung dalami aktivitas Gangster Spongebob di Tangerang. Foto/Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
TANGERANG - Kepolisian mengerucutkan pemeriksaan terhadap 5 orang anak di bawah umur yang yang diduga menjadi anggota gangster Spongebob di Tangerang.Sebelumnya, petugas mengamankan 10 orang anggota gangster tersebut.

Kapolsek Jatiuwung Kompol Zazali Hariyono menuturkan, bahwa dari 10 anak di bawah umur yang berhasil diamankan, kini sisa 5 orang yang diduga menjadi admin dari gangster tersebut.”Kita lakukan pendalaman 5 orang ini yang menjadi admin,” katanya.

Menurut dia, ke 5 admin tersebut kini tengah dalam proses pemeriksaan pendalaman terkait aktivitas, tujuan adanya kelompok tersebut, dan di mana saja kelompok tersebut sudah beraksi.Saat ini, 5 orang lainnya telah dikembalikan kepada orang tuanya masing-masing.

Orang tua dari kelima anak tersebut sudah membuat surat pernyataan guna mendidik dan merawat agar terhindar dari pergaulan bebas dan aksi tawuran.”Orangtua mereka sudah buat pernyataan agar anaknya tidak kembali ikut aksi tawuran,” tegasnya.

Diketahui pada pengamanan anak di bawah umur dengan rentan usia 14-15 tahun itu polisi berhasil mengamankan barang berupa satu buah handphone dan sebuah senjata tajam.Polsek Jatiuwung berhasil mencegah aksi gangster yang hendak menjalankan aksi tawuran.

Diketahui, kelompok Spongebob ini berencana akan melakukan tawuran di wilayah Jatiuwung pada Minggu (26/12/2021) pukul 00:00 WIB.Namun, pihak polisi lebih dulu berhasil untuk menghalau aksi itu, dengan menyergapnya sejak Sabtu (25/12/2021).
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1595 seconds (0.1#10.140)