Terjaring Ganjil Genap, Pengunjung Ragunan Parkir Sembarangan di Pinggir Jalan

Minggu, 26 Desember 2021 - 13:40 WIB
loading...
Terjaring Ganjil Genap, Pengunjung Ragunan Parkir Sembarangan di Pinggir Jalan
Sejumlah motor tampak parkir sembarangan lantaran terjaring sistem ganjil genap yang diterapkan di sekitar Taman Margasatwa Ragunan. Foto: MNC Portal Indonesia/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Tempat wisata Taman Margastwa Ragunan ( TMR ) ramai dikunjungi masyarakat untuk refreshing pada Minggu (26/12/2021) siang ini. Namun, tak sedikit pengunjung yang kendaraannya terkena ganjil genap .

Alhasil, pengunjung yang hendak masuk ke kawasan kebun binatang tersebut dan terkena aturan ganjil-genap terpaksa memarkirkan kendaraannya secara sembarangan di pinggiran jalan. Namun, tak sedikit pula pengunjung yang lebih memilih mencari tempat penitipan motor sementara dan masuk ke dalam Ragunan.

Salah satu pengunjung, Wardani mengaku terpaksa menitipkan kendaraannya di parkiran dadakan di pinggiran Jalan Harsono RM, tak jauh dari pintu masuk motor. Sebab, motornya itu tak bisa masuk ke dalam parkiran dalam TMR.

"Enggak bisa masuk, harus pelat genap hari ini jadi mau tak mau titip di pinggir (jalan). Yah daripada udah jauh-jauh datang (dari kawasan Permata Hijau) terus balik lagi kan sayang," ujarnya saat berbincang di lokasi, Minggu (26/12/2021).



Menurutnya, dia tak khawatir kalau motornya itu bakal raib digondol maling manakala diparkirkan di pinggiran jalan selama motornya itu dikunci ganda dengan gembok. Pasalnya, bukan hanya dia, ada pula kendaraan lainnya yang juga turut diparkirkan di pinggiran jalan.

Sementara itu, pengunjung lainnya, Roni menambahkan, dia juga terpaksa menitipkan kendaraannya ke parkiran motor di sekitar TMR. Sebabnya, dia juga terkena ganjil genap saat hendak masuk ke kawasan tempat wisata murah meriah itu.

"Enggak bisa masuk sama petugasnya, jadi titip motor di tempat penitipan. Daripada taruh di pinggir jalan was-was kenapa-napa, mending saya titip saja," katanya.

Di pinggiran Jalan Harsono RM, dekat pintu masuk motor tak sedikit kendaraan roda dua yang parkir sembarangan. Di samping itu, banyak pula PKL yang berjualan di pinggiran jalan, mereka tampak lebih ramai dari hari-hari biasanya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3791 seconds (0.1#10.140)