Jalan Kali Cisadane Longsor, Akses Utama Desa Tanjung Burung Lumpuh

Sabtu, 11 Desember 2021 - 16:12 WIB
loading...
Jalan Kali Cisadane Longsor, Akses Utama Desa Tanjung Burung Lumpuh
Curah hujan tinggi membuat akses jalan utama yang terletak di pinggir Kali Cisadane, Kabupaten Tangerang, longsor, Sabtu (11/12/2021). Foto: MNC Portal/Nandha
A A A
TANGERANG - Curah hujan tinggi membuat akses jalan utama yang terletak di pinggir Sungai Cisadane , Kabupaten Tangerang, longsor , Sabtu (11/12/2021).Kejadian tepatnya terjadi di wilayah Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga.

“Longsor disebabkan derasnya curah hujan, dan longsor terjadi pukul 05.00 WIB,” terang Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir dalam keterangan persnya, Sabtu (11/12/2021).

Akibat longsong ini, akses jalan utama menuju Desa Tanjung Burung lumpuh. Sehingga, warga harus melalui jalur lain untuk sementara waktu.

Abdul Munir menuturkan, tim Pos Damkar Kosambi BPBD Kabupaten Tangerang pun langsung menyambangi lokasi pada pukul 09.30 WIB.Setelah melakukan peninjauan lokasi, sambungnya, tidak adanya korban jiwa yang ditimbulkan dari kejadian ini.



"Peristiwa longsor tidak ada korban jiwa, baik korban meninggal dunia dan korban luka-luka," ujar Abdul Munir.

Dia menjelaskan beberapa tahun lalu lokasi tersebut juga sudah sempat longsor dan diperbaiki dengan pembangunan turap di sepanjang Kali Cisadane. Langkah yang kini dilakukan yakni memberikan batu-batu kali untuk menopang longsoran.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4453 seconds (0.1#10.140)