Alat Berat Dikerahkan Bersihkan Material Longsor di Babakan Madang Bogor

Rabu, 03 April 2024 - 06:31 WIB
loading...
Alat Berat Dikerahkan Bersihkan Material Longsor di Babakan Madang Bogor
Tim BPBD masih membersihkan material longsoran di Jalan Raya Cijayanti, Babakan Madang, Kabupaten Bogor hingga Rabu (3/4/2024) dini hari. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Tim BPBD masih membersihkan material longsor di Jalan Raya Cijayanti, Babakan Madang, Kabupaten Bogor hingga Rabu (3/4/2024) dini hari. Untuk sementara, kendaraan belum dapat melintas di lokasi kejadian.

"Saat ini kondisi longsoran masih ada pergerakan material, sehingga akses Jalan Raya Sentul City dan akses Jalan Raya Cijayanti terdampak longsor, sehingga tidak dapat dilewati kendaraan roda 2 maupun roda 4," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, M Adam dalam keterangannya, Rabu (3/4/2024).

Material longsoran yang berada tepat di mulut Terowongan Cijayanti itu memiliki tinggi sekitar 5 meter, panjang 4 meter dan lebar 1,5 meter. Alat berat pun dikerahkan untuk membersihkan material longsor.



"Sedang dalam penanganan tim gabungan menggunakan alat berat milik Sentul City dan unit milik BPBD," jelasnya.

Longsor disebabkan hujan deras dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. "Korban nihil," tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, longsor terjadi di sekitar Terowongan Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Selasa (2/4/2024) malam. Dalam video yang dilihat MNC Portal, tampak longsor tersebut hampir menutup mulut terowongan. Longsor itu berasal dari tebingan di sekitar terowongan.



Terlihat arus lalu lintas di lokasi pun menjadi terganggu. Para pengendara tampak berhenti tidak berani untuk melintasi lokasi longsoran. "Longsor di Terowongan Cijayanti ini. Monitoring Damkar atau rescue terdekat ada longsor ini. Hati-hatu buat berkendara ini longsornya masih bergerak," ucap pria dalam rekaman video dikutip MNC Portal.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1797 seconds (0.1#10.140)