Rekayasa Jalur Tol Bocimi, Arah Jakarta-Sukabumi Exit Cigombong dan Masuk Parungkuda

Kamis, 04 April 2024 - 11:31 WIB
loading...
Rekayasa Jalur Tol Bocimi, Arah Jakarta-Sukabumi Exit Cigombong dan Masuk Parungkuda
Korlantas Polri memastikan rekayasa jalur Tol Bogor, Ciawi, Sukabumi (Bocimi) pascalongsor di Kilometer (Km) 67, Rabu (3/4/2024) malam. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri memastikan telah melakukan rekayasa jalur Tol Bogor, Ciawi, Sukabumi (Bocimi) pascalongsor di Kilometer (Km) 67, Rabu (3/4/2024) malam.

"Terkait dengan kejadian longsor yang di Bocimi, Bogor-Ciawi-Sukabumi itu kami sudah melaksanakan rekayasa lalu lintas," ungkap Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri Brigjen Pol. Raden Slamet Santoso di KM 29 Posko Command Center Korlantas, Kamis (4/4/2024).

Slamet mengatakan, rekayasa lalu lintas kendaraan dilakukan yakni dari arah Jakarta menuju Sukabumi akan dikeluarkan di exit Tol Cigombong, kemudian masuk melalui Parungkuda menuju arah Sukabumi.



"Terkait itu yang dari arah Jakarta menuju Sukabumi itu nanti akan kita keluarkan di exit tol Cigombong, Cigombong kemudian masuk lagi mereka ke di intran Parungkuda, Parungkuda yang lanjut menuju ke arah Sukabumi," ujarnya.

Sementara itu, kata Slamet, kendaraan dari arah Sukabumi menuju Jakarta akan keluar di exit Parungkuda dan masuk melalui Cigombong.

"Demikian juga yang dari arah Sukabumi menuju Jakarta kita keluarkan di exit Parungkuda masuk lagi ke Cigombong, demikian seterusnya. Ini untuk pengamanan jalur yang di titik longsor dan untuk rehabilitasi dari BUJT yang ada," jelasnya.

Lebih lanjut Slamet memastikan, tidak ada korban meninggal akibat peristiwa itu, hanya luka-luka ringan. Dilaporkan, sebanyak dua minibus terperosok dan satu truk terguling akibat longsor di jalur tol Bocimi.

"Demikian untuk sementara, Alhamdulillah dari kejadian tadi malam itu ada beberapa kendaraan yang terperosok namun tidak ada yang korban manusia meninggal dunia, hanya luka ringan," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2407 seconds (0.1#10.140)