Peduli Semeru, Kader Militan Partai Demokrat DKI Jakarta Salurkan Bantuan Bencana

Selasa, 07 Desember 2021 - 19:01 WIB
loading...
Peduli Semeru, Kader Militan Partai Demokrat DKI Jakarta Salurkan Bantuan Bencana
Rumah Aspirasi Mujiyono (RAM) menyalur bantuan kepada warga terdampak erupsi gunung Semeru. Foto/SINDOnews/Okto Rizki Alvino
A A A
JAKARTA - Rumah Aspirasi Mujiyono (RAM) menggelar aksi peduli Semeru. Aksi ini ditujukan membantu warga terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.

Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta, Mujiyono selaku penggagas RAM mengaku tergerak untuk menyalurkan sejumlah bantuan bagi korban bencana di Lumajang.

Bantuan yang diberikan berupa natura seperti bantuan paket susu bayi, pampers dan lainnya. Bahkan, kader Partai Demokrat ini pun menyalurkan bantuan uang tunai senilai Rp20 juta melalui Posko Bantuan Semeru PMI Jakarta.

”Ini bentuk sumbangan dari kader-kader militan Partai Demokrat DKI Jakarta yang dikumpulkan mencapai Rp20 juta uang tunai, susu bayi dan pampers untuk disalurkan PMI kepada korban bencana erupsi Gunung Semeru di Lumajang,” katanya.

Menurut dia, aksi peduli ini selaras dengan instruksi Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang memerintahkan kader Partai Demokrat untuk membantu warga terdampak erupsi Gunung Semeru. Di mana, Partai Demokrat melalui tagline berkoalisi dengan rakyat selalu hadir dalam membantu warga yang terkena bencana di tanah air.

”Kita juga menyalurkan bantuan melalui PMI DKI Jakarta untuk kemudian didistribusikan ke warga terdampak. Ini musibah bagi semua rakyat Indonesia, doakan dan mari bantu sesama kita yang terkena dampak erupsi Gunung Merapi,”katanya.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berdoa atas keselamatan warga Lumajang dan sekitarnya yang terdampak erupsi Gunung Semeru.

Melalui akun twitternya, AHY menginstruksikan setiap kader agar turut membantu warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru tersebut. ”Semoga seluruhnya diberikan keselamatan, juga agar seluruh proses evakuasi berjalan lancar,” kata AHY.

”Saya menginstruksikan kepada kader Partai Demokrat di Lumajang dan Provinsi Jawa Timur untuk bisa segera turun membantu warga yang terdampak erupsi. Semoga kita terus berada dalam lindungan Allah SWT,” tambahnya.

Badan Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (BPPM) DPP Partai Demokrat Ali Muhammad Suharli mengatakan, Partai Demokrat ‘Peduli Semeru’ selain mendistribusikan bantuan juga telah mendirikan posko medis untuk melayani masyarakat terdampak.

Pendirian tenda medis ini, tegasnya, sangat dibutuhkan masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru untuk mengantisipasi penyakit pasca bencana.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2229 seconds (0.1#10.140)