Relawan Sahabat Acep Resmikan Rumah Aspirasi di Cakung

Selasa, 28 November 2023 - 21:54 WIB
loading...
Relawan Sahabat Acep Resmikan Rumah Aspirasi di Cakung
Relawan Sahabat Acep meresmikan Rumah Aspirasi Sahabat Acep (RASA) di Jalan Pulogebang No 1, Kampung Kandang Besar, Kelurahan Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Relawan Sahabat Acep meresmikan Rumah Aspirasi Sahabat Acep (RASA) di Jalan Pulogebang No 1, Kampung Kandang Besar, Kelurahan Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur. RASA hadir membawa semangat perubahan untuk lingkungan bersama.

Kegiatan syukuran peresmian RASA tersebut dihadiri Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Mujiyono, Ketua Umum Forum Betawi Rempug (FBR) KH Luthfi Hakim, serta kader senior Partai Demokrat Perdata Tambunan.

Mujiyono optimistis Dapil 4 DKI Jakarta mendapatkan dua kursi. "Untuk Acep Edy Setiawan Insya Allah mendulang 30.000 suara," kata Mujiyono dalam keterangan tertulis, Selasa (28/11/2023).

Sementara KH Luthfi Hakim meyakini caleg dengan program kerja terbaik akan menang. Apalagi ditambah dengan tim yang amanah.

"Sahabat Acep ingin memberikan satu bentuk nyata terhadap apa yang sudah dilakukan caleg dari Dapil 4 Cakung, Pulogadung, Matraman, yang berorientasi pada konsep kinerjanya," tandasnya.

Peran Acep Edy Setiawan selama berdinas di Polri dan pelayan masyarakat, dinilai telah memberikan suatu gagasan yang terbaik dengan membangun tempat aspirasi dengan nama RASA.

Untuk menunjang RASA kemudian dibuatkan suatu program kerja bernama Siaga, Bantu, Kerja (SBK).

Acep menjelaskan, Siaga memberikan pelayanan 24 jam call center terhadap masyarakat. Hal Ini sudah dia lakukan saat menjabat sebagai Ketua di RW 014 Jakarta Garden City.

Lalu Bantu terkait pendidikan dan sosial, yaitu bantu pendidikan tidak boleh ada anak yang putus sekolah. Kemudian bantu sosial ialah kegiatan bantu masyarakat dalam kebutuhannya yang dapat di pertanggungjawabkan.

Sedangkan Kerja, terbagi menjadi tiga, yakni lowongan pekerjaan, UMKM, dan bimbingan belajar.

"Politik Pemilu 2024 adalah kecerdasan berpikir dalam mengingat Pemilu 2019 tentang caleg yang menjadi dewan saat itu hingga kemudian kita memiliki pertanyaan untuk diri sendiri, apakah wakil rakyat yang 2019 masih layak untuk dipilih kembali?”, kata Acep.

Untuk itu, kata dia, stop pilih caleg yang tidak memiliki gagasan. Ia mengajak bergabung menjadi bagian daripada perubahan untuk lingkungan bersama Sahabat Acep.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2508 seconds (0.1#10.140)