DPC Peradi Jakarta Barat Salurkan Bantuan untuk Korban Gunung Semeru

Selasa, 04 Januari 2022 - 14:08 WIB
loading...
DPC Peradi Jakarta Barat Salurkan Bantuan untuk Korban Gunung Semeru
Musibah erupsi Gunung Semeru yang memakan korban jiwa menimbulkan empati banyak pihak untuk memberikan bantuan. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Musibah erupsi Gunung Semer u yang memakan korban jiwa menimbulkan empati banyak pihak untuk memberikan bantuan . Tak terkecuali, Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (DPC Peradi) Jakarta Barat.

Ketua DPC Peradi Jakarta Barat Suhendra Asido Hutabarat mengatakan, bantuan yang diberikan berupa uang tunai dan sembako. Hal itu juga dilakukan secara langsung di rumah-rumah warga tepatnya di Dusun Kamar Kajang, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro.

"Bantuan ini adalah dalam rangka menyalurkan donasi yang dikumpulkan melalui Perayaan Natal DPC Peradi Jakarta Barat 2021 pada 17 Desember 2021, di mana sekaligus menggalang donasi untuk DPC Peradi Jakarta Barat Peduli Bencana Erupsi Gunung Semeru," kata Asido dalam keterangan persnya, Selasa (4/1/2022).

Asido mengatakan, bantuan yang diberikan kepada korban Gunung Semeru tidak seberapa jika dibandingkan dengan kehilangan dan kerugian warga.



"DPC Peradi Jakarta Barat terpanggil sebagai wujud rasa cinta kasih dan kepedulian agar korban lebih semangat, dan tabah dalam menghadapi musibah, dan semoga bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak," kata Asido.

Pada kesempatan ini, Wakil Ketua DPC Peradi Jakarta Barat Rhen Situmorang mengatakan, 100 paket sembako lebih berisi uang tunai diberikan kepada warga. Dia juga mengatakan, besok masih ada paket yang akan diserahkan ke korban di lokasi lain.

“Mari bersama-sama mendoakan agar keadaan segera membaik dan warga dapat beraktivitas seperti semula, serta semoga yang kehilangan, dan ditinggalkan keluarga diberi ketabahan, dan kekuatan oleh Tuhan," tutup Asido.

Dalam kunjungannya ke lokasi bencana, Asido didampingi Wakil Ketua DPC PERADI Jakarta Barat Rhen Situmorang dan Pengurus DPC Peradi Jakarta Barat Marnaek Rumahorbo dan berkoordinasi dengan pemerintah setempat dibantu oleh DPC dan PBH Peradi Lumajang. Dalam penyaluran bantuan itu, Asido didampingi oleh Ketua DPC Peradi Lumajang Abdul Rokhim beserta beberapa Pengurus DPC dan PBH Peradi Lumajang.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1771 seconds (0.1#10.140)