Baznas Bazis Salurkan Santunan untuk Anak Yatim Piatu Korban Covid-19 di Jakpus

Selasa, 23 November 2021 - 04:15 WIB
loading...
Baznas Bazis Salurkan Santunan untuk Anak Yatim Piatu Korban Covid-19 di Jakpus
Sebanyak 297 anak yatim dan piatu korban Covid-19 mendapatkan santunan uang tunai yang dihimpun Baznas Bazis Kota Jakarta Pusat.Foto/SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A A A
JAKARTA - Sebanyak 297 anak yatim piatu korban Covid-19 mendapatkan santunan uang tunai masing-masing sebesar Rp500.000. Santunan ini bersumber dari hasil ZIS tahun 2021 yang dihimpun Baznas Bazis Kota Jakarta Pusat.

Santunan uang tunai untuk anak yatim piatu tersebut secara simbolis diserahkan Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Setko Jakarta Pusat M Fahmi dan Kabag Kesra Jakarta Pusat Haikal Shodri.

"Jangan pernah melihat nilainya tetapi ini sebagai bentuk keikhlasan dan kepedulian kami untuk ikut berbagi dalam rangka sama-sama merasakan yang dirasakan oleh adik-adik," ungkap Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma, Senin (22/11/2021).

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu ungkapan ekspresi kepedulian bagi warga di Jakarta Pusat yang ditinggalkan orang tuanya, baik yang ditinggal orang tua laki, perempuan maupun keduanya.

"Ini merupakan takdir yang harus diterima karena memang Covid-19 melanda bukan hanya di Jakpus saja tetapi di seluruh dunia banyak yang kehilangan sanak famili dan orang tua," jelasnya.

Kasus Covid-19, lanjutnya, menjadi pembelajaran bagi dan jangan menganggap sepele ketika ada wabah yang melanda. Artinya kita tetap berikhtiar dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak (3M). "Alhamdulillah, kasus aktif sekarang sudah berangsur turun di bawah 100, mudah-mudahan kasus Covid-19 segera hilang," ucap Danny.

Sementara itu, Koordinator Baznaz Bazis Kota Jakarta Pusat Ali Ridho menambahkan, pihaknya berkolaborasi dengan Pemkot Jakarta Pusat memberikan bantuan kepada anak yatim atau piatu korban Covid-19. Bertujuan untuk memberikan perhatian dan kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang orang tuanya meninggal karena Covid-19.

"Ada 297 anak yatim atau piatu yang kami berikan bantuan masing-masing menerima Rp500.000 secara tunai. Total seluruhnya Rp148.500.000," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1317 seconds (0.1#10.140)