PTM di Tengah Pandemi Covid-19, Wagub DKI: Penyebaran Bukan di Sekolah

Senin, 22 November 2021 - 19:25 WIB
loading...
PTM di Tengah Pandemi Covid-19, Wagub DKI: Penyebaran Bukan di Sekolah
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Penularan Covid-19 pada pelajar yang mengikuti pembelajaran tatap muka ( PTM ) tidak terjadi di sekolah melainkan dalam perjalanan. Demikian disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

"Terjadinya penyebaran bagi anak-anak yang mengikuti PTM sesungguhnya bukan di sekolah. Tapi justru dalam perjalanan pergi dari rumah ke sekolah dan dari pulang sekolah ke rumah," kata pria yang biasa disapa Ariza di Balai Kota Jakarta, Senin (22/11/2021).

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI, kata dia, terus melakukan sosialisasi terkait penerapan protokol kesehatan selama PTM.

"PTM seperti yang sudah kami sampaikan beberapa waktu lalu prinsipnya kami sudah melakukan upaya mulai dari perencanaan, sosialisasi sekolah-sekolah dengan menghadirkan juga prokes di sekolah berbagai fasilitas sarana prasarana dihadirkan di sekolah-sekolah dan dipastikan prokes dapat berjalan dengan baik," tuturnya.



Lebih lanjut, Ariza mengimbau orang tua murid agar memastikan anak pulang ke rumah usai melaksanakan PTM. Tak lain untuk mengurangi potensi penularan.

"Untuk itu kami minta para orang tua kita semua untuk memastikan anak-anak kita yang sekolah melaksanakan PTM untuk melaksanakan Prokes dengan baik, dengan ketat, pastikan cuci tangan kemudian memakai masker, jaga jarak, dan lain sebagainya. Termasuk menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1903 seconds (0.1#10.140)