Antisipasi Banjir, Pemkot Jaksel Keruk Kali Pesanggrahan

Senin, 22 November 2021 - 15:11 WIB
loading...
Antisipasi Banjir, Pemkot Jaksel Keruk Kali Pesanggrahan
Pemkot Jakarta Selatan melalui Sudin SDA melakukan pengerukan di Kali Pesanggrahan. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan melalui Suku Dinas Sumber Daya Air ( Sudin SDA ) melakukan pengerukan di Kali Pesanggrahan. Sebab, wilayah yang dilewati kali tersebut berpotensi banjir .

Hal itu disampaikan oleh akun Instagram resmi Sudin SDA Jakarta Selatan @sudinsdajakartaselatan, Senin (22/11/2021). Adapun pengerukan kali tersebut dilakukan menggunakan kendaraan alat berat. Baca juga: Pantau Pengerukan Kali Krukut, Anies: Mudah-mudahan Terhindar dari Banjir

Pengerukan dilakukan sebagai upaya memperbesar daya tampung air di kali tersebut lantaran kali yang dangkal. Pengerukan sendiri dilakukan sejak beberapa waktu yang lalu.



Pengerukan di Kali Segmen Jalan Anggrek II, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, itu juga dibarengi dengan pembuatan tanggul-tanggul penahan di bibir kali. Diharapkan, bisa berfungsi maksimal sebagai antisipasi terjadinya luapan kali lantaran kalinya yang dangkal.

Adapun wilayah yang dilewati Kali Pesanggrahan yakni Tanah Kusir, Kebayoran Lama, hingga ke kawasan Ciledug, Pesanggrahan. Wilayah yang dilewati kali tersebut pun kerap terjadi banjir. Baca juga: Memasuki Musim Penghujan, DKI Kebut Pengerukan Kali dan Waduk
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1895 seconds (11.210#12.26)