Rumah Kosong di Depok Dibobol Maling, Rp50 Juta Lenyap

Jum'at, 12 November 2021 - 15:19 WIB
loading...
Rumah Kosong di Depok Dibobol Maling, Rp50 Juta Lenyap
Pencurian rumah kosong. Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
DEPOK - Aksi pencurian rumah kosong terjadi di Depok. Korbannya Bagus Dwi Janarko (30), warga Jalan Masjid, Rangkapan Jaya Baru, Pancoran Mas, Depok. Saat ditinggal bekerja, rumahnya dibobol maling dan baru diketahui pada Rabu (10/11/2021) pukul 21.30 WIB.

Bagus kaget ketika masuk ke rumahnya karena pintu rumah sudah tidak terkunci. “Saya pulang kerja. Selisih 5 menit lebih cepat dibanding istri. Sekitar pukul 21.30 WIB saya sampai rumah memang rumah sudah tidak terkunci. Saya refleks langsung masuk kamar ternyata kondisinya berantakan,” ujarnya, Jumat (12/11/2021).
Baca juga: KCIC: Konstruksi Kereta Cepat Jakarta-Bandung Aman Tak Terpengaruh Pencurian 111 Ton Besi

Di rumahnya memang tidak ada orang ketika jam kerja. Saat itu istrinya berangkat ke kantor sekitar pukul 08.30 WIB. Namun dia menitipkan rumah kepada tetangganya. Hanya saja saat kejadian tetangganya sedang pulang kampung sehingga tidak ada yang mengecek. “Sebelah kosong, satunya ada orangnya. Kami kan satu gerbang ada 4 rumah, 3 isi dan 1 satu kosong,” katanya.

“Yang hilang perhiasan sekitar Rp50 juta, iPad, iWatch, dan uang tunai Rp1 juta. Banyak yang diambil milik istri. Perhiasan yang banyak,” ucap Bagus.
Baca juga: Kasus Pencurian Rumah Bermodus Sewa di Kedoya, Polisi Sebut Ini Modus Unik

Dia menduga pelaku masuk dari pintu utama. Tapi, pelaku tidak merusak pintu. “Tidak ada kerusakan di pintu. Jejak kaki juga sama sekali tidak terdeteksi. Cuma sidik jari sudah didapat dari barang yang mereka sentuh di kamar. Sudah datang polisi semalam,” katanya.

Kasat Reskrim Polrestro Depok AKBP Yogen Heroes Baruno masih mendalami kasus ini. “Lagi dilidik,” singkatnya.
(jon)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1565 seconds (10.101#12.26)